Yenny Wahid Mengaku Dekat dengan Anies, Demokrat Menduga Surya Paloh Disiapkan Jadi Bacawapres

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengaku mendapatkan informasi bahwa elektabilitas Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tengah diuji melalui survei untuk jadi calon wakil presiden bagi Anies Baswedan. Ia menyebut sigi ini dilakukan menggunakan lembaga survei sendiri.

“Kita dapat informasi mungkin Pak Surya yang sedang diuji elektabilitasnya melalui survei. Kami dapat informasi mereka sedang menguji itu pakai lembaga survei sendiri,” kata Andi saat dihubungi, Rabu, 9 Agustus 2023.

Andi Arief menyatakan dugaan tersebut bukan tanpa dasar. Ia menjelaskan, sedianya sudah ada sejumlah nama yang mencuat sebagai cawapres Anies. Mereka di antaranya Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga Ketua Badan Pengembangan Inovasi Strategis Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yenny Wahid.

“Itu kan sudah ada gambaran (cawapres). Sudah bisa diputuskan cepat. Berarti kan ada yang sedang ditunggu kalau dia lama,” kata Andi.

Yenny Wahid tak menampik ada sejumlah pihak yang mendekati untuk mengkomunikasikan tawaran menjadi bakal calon wakil presiden. “Pastilah, kalau namanya politik itu kan pasti komunikasi dengan semua pihak, tidak hanya satu pihak, dan itu bukan rahasia lagi kalau ada pendekatan-pendekatan, kalau ada komunikasi-komunikasi,” kata Yenny di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta seperti dikutip Antara, Selasa, 8 Agustus 2023.

Yenny mengakui intens berkomunikasi dengan figur-figur bakal calon presiden, salah satunya  Anies. Yenny berujar punya kedekatan khusus dengan Anies. “Pak Anies jadi rektor saya, jadi salah satu dosen. Saya pulang dari ambil Master saya di Amerika, Mas Anies tawari saya di Paramadina, beliau waktu itu jadi rektor,” kata dia.

Iklan

Dia juga mengaku intens berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Yenny merasa dekat dengan Ganjar selain karena punya komunitas yang sama juga suaminya di UGM. “Lalu dengan Pak Prabowo, suami saya dulu di Gerindra,” tuturnya.

Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said bersyukur banyak tokoh yang mempertimbangkan menjadi bacawapres Anies. Mereka ialah Susi Pudjiastuti, Yenny Wahid, Khofifah Indar Parawansa, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ahmad Heryawan.

“Karena bacawapres akhirnya hanya satu, maka alangkah baiknya bila tokoh-tokoh tersebut berkenan bergabung memperkuat barisan yang memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” ujar Sudirman.

ANTARA

Pilihan Editor: Surya Paloh Targetkan NasDem Naik Kelas Jadi Partai Papan Atas di Pemilu 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *