Tingkatkan Kesadaran Pencegahan, BIDDOKKES Polda DIY Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara

Tak Berkategori

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 15:30 WIB

YOGYAKARTA – Dalam rangka Hari Jadi ke-75 Polwan RI,  Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) bekerjasama dengan Bidang Kedokteran dan  Kesehatan (BIDDOKKES) POLDA DIY melaksanakan kegiatan Webinar secara Hybrid tentang Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara dan Praktek SADARI, pada tanggal 8 Agustus 2023 yang diikuti 410 peserta yang terdiri dari POLWAN dan ASN POLDA DIY.

Baca Juga :

Aldi Taher Merasa Lebih Dekat dengan Tuhan Setelah Divonis Kanker

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para peserta akan pentingnya melakukan deteksi dini kanker payudara dalam rangka menurunkan kejadian kasus baru kanker payudara stadium lanjut khususnya di lingkungan POLDA DIY dan keluarganya.

Kombes Pol.drg. Agustini Purwaningsih, Sp.Perio., MM, Kepala Bidang Kedokteran dan  Kesehatan Polda DIY dalam sambutannya mengatakan kanker payudara menempati urutan pertama terkait jumlah kanker terbanyak di Indonesia serta menjadi salah satu penyumbang kematian pertama akibat kanker.

Baca Juga :

Program Selangkah Diluncurkan, Bantu Wanita Jangkau Akses Deteksi Kanker Payudara Dini

Ada beberapa faktor resiko yang menyebabkan seseorang rentan terkena kanker payudara yaitu usia di atas 50 tahun, kontrasepsi oral, menstruasi dini, riwayat tumor jinak pada payudara, kehamilan pertama di usia tua, menopause di usia lanjut, pola hidup tidak sehat seperti obesitas, jarang berolahraga, merokok dan tidak menyusui.

Salah satu faktor penyebab tingginya jumlah kasus kanker payudara stadium lanjut adalah keengganan memeriksakan diri ke dokter karena takut didiagnosis kanker. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Baca Juga :

Curhat Kikan Cokelat, Dampingi Sang Ibunda Tutup Usia

Orang awam seringkali hanya mendengar bahwa kanker adalah penyakit kutukan atau kanker yang tidak ada obatnya tanpa pernah memperoleh informasi yang benar tentang kanker.

Halaman Selanjutnya

Deteksi dini kanker payudara dapat menurunkan angka penyakit kanker stadium lanjut sehingga angka kesembuhan penyakit kanker menjadi meningkat.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *