Temui Elon Musk, Luhut Pastikan Tesla Bukan hanya Tunda Investasi di Indonesia Saja

Tak Berkategori

Senin, 14 Agustus 2023 – 19:44 WIB

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan kunjungan ke Texas, Amerika Serikat (AS), untuk menemui Chief Executive Officer (CEO) Tesla Inc., Elon Musk.

Baca Juga :

Waspada Bahaya Sinar UV di Dalam Kabin Mobil

Melalui laman Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, Luhut mengatakan bahwa kunjungan yang bertujuan untuk memastikan kejelasan terkait rencana investasi yang akan dilakukan Tesla.

“Kurang lebih dua setengah jam lamanya kami berdiskusi terkait perkembangan ekonomi Indonesia, serta kondisi terkini Tesla, Inc. yang ternyata saat ini sedang menunda investasi di negara mana pun,” kata Luhut, Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Tesla Masuk Malaysia, Menko Luhut Sebut Cuma Buat Jualan

VIVA Otomotif: Ilustrasi pabrik Megapack Tesla

Dia pun menjelaskan, penyebab dari penundaan investasi yang dilakukan Tesla di negara mana pun saat ini. “Ada dua hal yang jadi penyebabnya, yakni overproduksi dan kondisi ekonomi global yang kurang baik saat ini,” ujar Luhut.

Baca Juga :

Garansi Baterai Mobil Hybrid Suzuki Bisa Hangus Gara-gara Ini

Karenanya, lanjut Luhut, apabila saat ini Tesla diketahui tengah menjalin kerja sama di suatu negara, maka bisa dipastikan bahwa kerja sama itu hanyalah kerja sama penjualan mobil semata.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Halaman Selanjutnya

“Kalaupun ada kita dengar di mana negara lain di Asia ini yang bekerja sama dengan Tesla, itu tidak lain hanyalah sebagai agen penjualan mobil saja,” kata Luhut.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *