Rayakan Dies Natalis ke-60, IPB Gelar Run Half Marathon dan Fun Bike

Tak Berkategori

Senin, 14 Agustus 2023 – 22:04 WIB

BOGOR – Setelah sukses tahun 2022, Himpunan Alumni IPB (HA IPB) bersama IPB University kembali menyelenggarakan, IPB Run Half Marathon II & IPB Cycling 60K Bike 2023, 8 Oktober 2023 mendatang. Sekaligus menyemarakkan Dies Natalis IPB ke60.

Baca Juga :

Yayasan Alumni IPB Gelontorkan 3 Miliar Rupiah untuk Beasiswa IPB

Ketua Umum, DPP HA IPB, Walneg S Jas menyampaikan, cara ini merupakan salah satu program unggulan HA IPB sekaligus sebagai jembatan silaturahmi bagi alumni dengan komunitas runners dan masyarakat umum.

Kegiatan ini mempunyai beberapa tujuan di antaranya mendukung pola hidup sehat dan menyatu dengan alam serta menyelamatkan lingkungan. Lebih memperkenalkan IPB secara lebih dekat kepada masyarakat umum di mana IPB merupakan episentrum pengembangan kemajuan agro maritim di Indonesia dan kawasan global.

Baca Juga :

46 Universitas Taiwan Meriahkan Pameran Pendidikan di Indonesia

“Peduli dengan pendidikan Indonesia, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang waras dan yang berpendidikan. Pendaftaran pesetra akan kami kontribusikan untuk beasiswa, seperti tahun sebelumnya memberikan Rp3 miliar untuk mahasiswa,” kata Walneg S Jas dalam konferensi pers di IPB International Convention Center (IICC), Bogor, Minggu 13 Agustus 2023.

IPB adalah kampus memiliki ciri khas tidak melihat mahasiswanya berdasarkan penghasilan orang tuanya. Sehingga banyak mahasiswa IPB yang memiliki akademik yang bagus namun terkendala finansial.

Baca Juga :

Ganjar Harap Jateng Anniversary Run 2023 Cetak Bangsa yang Sehat

“Ada siswa yang diterima menjadi mahasiswa IPB untuk datang saja dari rumahnya ke sini, transportasi saja tidak punya, jangankan untuk bayar UKT untuk datang saja tidak punya. Untuk itu mereka yang diterima kita jemput bola. Dan ada 210 orang yang kami bantu untuk membayar UKT dan kebutuhannya,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Sukma Kamajaya, Sekretaris Jenderal Himpunan Alumni IPB menambahkan bahwa Pada tahun 2023 ini dibandingkan tahun sebelumnya terdapat penambahan kategori Half Marathon (21 K), selain kategori 5 K dan 10 K.  Penambahan kategori half marathon berdasarkan masukkan dari para peserta tahun lalu dan untuk lebih mengoptimalkan para pelari menikmati alam, dan fasilitas yang ada di Kampus IPB Dramaga. Kegiatan ini juga turut mendukung program beasiswa bagi para mahasiswa / I IPB University, di mana para pelari yang berasal dari Keluarga Besar IPB University dapat berpartisipasi di dalam program beasiswa pada saat mengisi link pendaftarannya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *