Peserta Rainas XII Bakal Dapatkan Materi 5 Pilar, Ini Tujuannya

Tak Berkategori

Jumat, 11 Agustus 2023 – 21:40 WIB

Jakarta – Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, pada 14 hingga 20 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Tawaran Kampanye Politik 2024 Pakai Pemilu AI, Begini Caranya

Rainas merupakan ajang pertemuan anggota Pramuka golongan Penegak dan Pandega yang berusia 16 sampai 25 Tahun dari seluruh Indonesia. Ditargetkan kegiatan lima tahunan ini dihadiri 25 ribu peserta. 

Kegiatan yang diselenggarakan dewan kerja nasional itu bertujuan untuk mempererat persaudaraan antarsuku dan budaya, meningkatkan jiwa nasionalisme, memperkenalkan keberagaman Indonesia, dan memperkuat rasa memiliki sesama anggota Pramuka.

Baca Juga :

Siap Menggebrak Indonsia, Neta Boyong 3 Mobil ke GIIAS 2023

Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo menjelaskan bahwa kalimat ‘Raimuna’ terdiri dua suku kata yang berasal dari bahasa Papua. 

Dia menyebut ‘Rai’ adalah kumpulan anak-anak muda. Sedangkan ‘’Muna’ ialah semangat jiwa untuk berbuat kebaikan. 

Baca Juga :

Suzuki Ramaikan GIIAS 2023 dengan Inovasi Ramah Lingkungan

“Jadi intinya kalau kita gabung Raimuna adalah perkumpulan anak-anak muda yang mempunyai jiwa semangat juang untuk membangun suatu kebaikan,” kata Bachtiar dalam konferensi pers di gedung Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Agustus 2023.

Lebih lanjut Bachtiar menyampaikan penyelenggaraan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 bakal dikemas secara tersistem, terfokus dan terintegrasi. Karena, peserta akan diberikan pemahaman tentang lima pilar Rainas. 

Halaman Selanjutnya

Adapun lima pilar itu yakni, persatuan dan kesatuan, kebudayaan, teknologi, pengetahuan dan keterampilan, serta pengabdian masyarakat. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *