Kian Lama Umumkan Cawapres, Anies Bakal Rugi Kehilangan Momentum ‘Penggerak’ Perubahan

Tak Berkategori

Senin, 21 Agustus 2023 – 13:38 WIB

Jakarta – Bakal calon presiden atau bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan belum juga mengumumkan figur bakal cawapres pendampingnya untuk Pilpres 2024. Dari elite KKP seperti Demokrat dan PKS sudah mendorong Anies agar segera umumkan cawapres.

Baca Juga :

Survei Elektabilitas Capres Litbang Kompas: Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies

Pengamat politik Ujang Komarudin menganalisa penundaan prngumuman kandidat cawapres pendamping Anies Baswedan di Pemilu 2024 berpotensi merugikan eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Penundaan kandidat cawapres tentu merugikan kandidat capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan,” kata Ujang dikutip dari Antara, Senin, 21 Agustus 2023.

Baca Juga :

Sekaliber Budiman Sudjatmiko Dicuekin PDIP, Pengamat: Ya Loncat Pagar

Namun, Ujang menilai langkah Anies yang tak kunjung umumkan cawapres bagian dari strategi politik injury time. Dia memprediksi pengumuman cawapres di setiap koalisi akan terlihat saat last minutes atau jelang pendaftaran ke KPU.

Baca Juga :

Elektabilitas Melejit, PAN Diyakini Lolos ke Parlemen

“Ini (pengumuman kandidat cawapres), akan bermain di last minute dan saat ini prosesnya tarik ulur,” katanya.

Sementara, Direktur Eksekutif Ormit Political Consulting (Ormit), Bandot D Malera, menilai Anies berpotensi dirugikan jika penundaan bakal cawapres terus terjadi. Menurut dia, hal itu karena Anies menggaungkan sosok perubahan sesuai jargon koalisinya.

Halaman Selanjutnya

“Anies jelas akan kehilangan momentum sebagai sosok penggerak perubahan jika berlama-lama dalam menentukan pasangannya,” kata dia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *