Jadwal dan Prediksi Persija Jakarta vs Borneo FC di Liga 1 Pekan Ke-7 Rabu 9 Agustus, Live di Indosiar

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Jadwal Liga 1 pekan ketujuh pada Rabu, 8 Agustus 2023,  akan menampilkan laga Persija Jakarta vs Borneo FC. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, mulai 19.00 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Persija Jakarta akan berusaha kembali ke puncak klasemen dengan meraih poin penuh. Saat ini, mereka menempati posisi keempat, tertinggal dua poin dari Madura United.

Borneo FC juga berusaha memperbaiki posisinya. Pasukan Pesut Etam bertengger di tangga ke-11 dengan nilai 9.

Soal head to head, Borneo FC saat ini unggul atas Persija Jakarta. Dalam lima pertemuan terakhir di Liga 1, mereka menang tiga kali, sementara Macan Kemayoran dua.

Persija Jakarta sedang menjalani periode positif, memenangi tiga dari empat pertandingan terakhir. Tim asuhan Thomas Doll pun sempat memuncaki klasemen sementara, sebelum disalip Madura United.

Thomas Doll mengakui para pemainnya kini berada dalam kondisi mental yang bagus, apalagi setelah menang di kandang PSS Sleman.

“Pekan yang sangat baik bagi kami, karena kami tidak terlalu sering menang di pertandingan tandang. Kalian bisa merasakan bahwa sekarang kami lebih percaya diri dan berada dalam mood yang bagus,” ujar dia

“Penting bagi kami memulai pekan dengan konsentrasi, karena ini pertandingan yang sangat berbeda. Melawan Borneo akan jadi laga yang lebih mengandalkan atletik, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan.” 

Pemain yang patut menjadi sorotan pada laga nanti adalah Witan Sulaeman. Selama periode positif Persija, dia tumbuh menjadi mesin assist. Sudah ada empat umpan berbuah gol yang diciptakan winger Timnas Indonesia itu dalam empat laga terakhir.

Rapor Borneo FC sebenarnya tak terlalu buruk. Mereka tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Liga 1 2023-2024.

Tapi, cuma ada satu kemenangan pada rangkaian tersebut, yakni ketika menekuk Barito Putera pada pekan keempat. Setelahnya, Borneo FC dua kali beruntun imbang versus PSIS Semarang dan Rans Nusantara FC.

Kini, Borneo FC ingin kembali mencicipi poin penuh. Meskipun lawan berikutnya adalah Persija Jakarta, dan harus bermain tandang, mereka tak gentar.

Iklan

“Kami datang bukan untuk kalah, tetapi mencari kemenangan. Setidak-tidaknya, kami bisa mendapatkan angka di kandang Persija nanti,” kata manajer Borneo FC, Dandri Dauri.

“Ada sesuatu yang hilang dalam permainan kami saat bertemu Rans. Itulah yang coba kami kembalikan ketika menghadapi Persija,” kata dia.

Stefano Lilipaly akan kembali menjadi sosok kunci bagi Borneo FC. Gelandang serang berdarah Belanda itu sudah mengoleksi 4 assist dan satu gol dalam 6 penampilan musim ini.

Perkiraan Susunan Pemain 

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi; Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, Ryo Matsumura;
Pelatih: Thomas Doll.

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Diego Michiels, Leo Lelis, Leo Guntara; Adam Alis, Hendro Siswanto, Kei Hirose; Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly;
Pelatih: Pieter Huistra.

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

08/03/2023 – Borneo FC 3-1 Persija Jakarta
06/12/2022 – Persija Jakarta 1-0 Borneo FC
25/06/2022 – Persija Jakarta 1-2 Borneo FC
10/03/2022 – Persija Jakarta 1-2 Borneo FC
29/11/2021 – Borneo FC 2-1 Persija Jakarta.

Prediksi Persija Jakarta vs Borneo FC

Persija Jakarta sedang berada dalam tren positif. Mereka juga akan bermain di kandang sendiri. Karena itu, Macan Kemayoran lebih diunggulkan untuk menang.

Pilihan Editor: Shin Tae-yong Panggil 23 Pemain untuk Piala AFF U-23



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *