Gibran Pakai Baju Juru Parkir Saat Pawai Pembangunan di Solo, Ini Alasannya

Tak Berkategori

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 07:54 WIB

Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengikuti pawai pembangunan untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekan Republik Indonesia di Solo pada Jumt, 18 Agustus 2023. Dalam pawai itu putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut pakai baju nyleneh, seragam juru parkir (jukir) Kota Solo.

Baca Juga :

Digadang-gadang Gibran Jadi Bacawapres Prabowo, Zulhas: Siapa Pun Berhak

Penampakan Gibran yang memakai seragam jukir berwarna dominan biru muda dengan kombinasi biru tua itu cukup mengagetkan para tamu yang hadir di panggung pemberangkatan di depan Kantor Dinas Sosial Solo di kawasan Gendengan, Laweyan, Solo. Selain tulisan ‘Juru Parkir’ di bagian punggung, di bagian depan baju itu juga tertera name tag ‘Mas Gibran’.

Kancing baju jukir yang dikenakan Gibran itu dibiarkan terbuka. Ia sendiri memakai kaus lengan pendek untuk bagian dalamnya. Sedangkan untuk bawahan, Wali Kota Solo itu terlihat memakai celana panjang berwarna hitam. 

Baca Juga :

PDIP Siapkan Opsi Gibran Jadi Cawapres Ganjar, Jokowi: Tanyakan Puan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pakai seragam juru parkir.

Photo :

  • Losergeek.org.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Baju yang dipakai Gibran sangat berbeda dengan putra sulungnya. Pasalnya Jan Ethes yang ikut kirab itu memakai seragam loreng TNI AD lengkap dengan name tag ‘Jan Ethes’.

Baca Juga :

Viral Video Syur 32 Detik Diduga ASN Pemkot Tangerang, Wali Kota Buka Suara

Setelah pawai pembangunan diberangkatkan, kemudian Gibran dan Jan Ethes naik ke atas mobil rantis. Gibran tampak duduk santai di sisi pinggir tempat duduk bagian belakang. Sementara di kursi bagian depan adalah Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo. Sedangkan Jan Ethes tampa berdiri di tengah sambil pegangan senjata laras panjang.

Selama kirab berlangsung, ribuan warga yang berdiri di pinggir Jalan Slamet Riyadi Solo itu pun kaget ketika mengetahui yang memakai baju seragam jukir adalah Gibran. Bahkan sejumlah tamu yang duduk di panggung kehormatan di Simpang Empat Ngarsopuro turut kaget ketika Gibran naik ke panggung untuk menyalami mereka.

Halaman Selanjutnya

Gibran dan Ethes pun berhenti di panggung kehormatan dan duduk melihat peserta pawai yang melintas. Sedangkan di sebelah Gibran terdapat Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. Berbeda dengan Gibran, Teguh terlihat mengenakan kostum ala Bung Karno lengkap dengan setelah jas dan peci serta tongkat di tangan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *