Empat Makanan yang Direkomendasikan saat Traveling ke Jepang

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, JakartaJepang terkenal dengan kulinernya yang sudah mendunia. Jadi, jika berencana traveling ke Negeri Sakura, jangan lupa mencicipi makanan-makanannya yang lezat. 

Executive Director Japan National Tourism Organization Tamaki Hatakenaka menyebut empat makanan yang direkomendasikan untuk wisatawan Indonesia. Sebagian besar makanan tersebut ada di Indonesia. Namun menurut Hatakenaka, tentu ada perbedaan menikmatinya langsung di negara asalnya. Simak daftarnya. 

1. Ramen

Ilustrasi ramen (Pixabay)

Penggemar kuliner mana yang tak tahu ramen? Mi berkuah ini jadi salah satu hidangan yang direkomendasikan saat ke Jepang karena kenikmatannya yang khas. Mi ini disajikan dengan kombinasi kaldu kaya rasa dan pilihan daging atau sayuran, sering juga diberi telur rebus di atasnya. 

2. Sushi

Ilustrasi sushi. Freepik.com

Restoran sushi di Indonesia selalu ramai oleh pengunjung, yang berarti makanan ini disukai oleh banyak orang. Jadi, kenapa tidak menikmatinya saat ke Jepang?

Hatakenaka mengatakan sushi di Jepang istimewa karena bahan-bahan yang digunakan. “Sushi kalau di Jepang memakai ikan mentah yang segar. Jadi ini kesempatan yang jarang. Mumpung ada di Jepang, kalau bisa nikmati sushi ikan mentah,” ujar Hatakenaka di sela konferensi pers Japan Travel Fair di Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2023.

3. Wagyu

ilustrasi wagyu (Pixabay)

Iklan

Dilansir dari Food and Wine, wagyu berarti sapi Jepang. Ini menunjukkan asal-usul dagung tersebut. Tidak semua daging sapi Jepang disebut wagyu. Daging yang masuk wagyu berasal dari sapi ras murni yang terikat secara genetik dengan salah satu dari empat ras kelahiran Jepang yakni Akage Washu (Jepang Brown), Kuroge Washu (Japanese Black), Mukaku Washu (Japanese Polled), atau Nihon Tankaku Washu (Shorthorn Jepang).

Kekhasan daging sapi ini adalah daya tahan dan kecenderungannya untuk marbling, bintik putih lemak intramuskular yang tersebar di seluruh potongan daging merah muda tanpa lemak. Daging ini biasanya dipanggang dalam irisan tipis. Dengan marble yang tersebar, wagyu yang sudah masak seakan meleleh di dalam mulut.

4. Nasi telur mentah

Nasi dengan telur mentah atau tamago kake gohan juga jadi salah satu makanan yang direkomendasikan Hatakenaka.

“Ini sangat di rekomendasikan. Di Jepang ada makanan berupa nasi di atasnya ditambahkan telur mentah, dicampur sedikit kecap asin. Ini merupakan hidangan sarapan di Jepang,” kata dia.

5. Natto

Natto, makanan khas Jepang dari kacang kedelai (Pixabay)

Bisa dibilang, natto adalah saudara tempe karena sama-sama merupakan kacang kedelai fermentasi. Perbedaannya dengan tempe, kata Hatakenaka, kalau tempe teksturnya keras, sementara natto agak lengket dan agak sedikit berbau. Meski makanannya mungkin agak sedikit aneh untuk orang Indonesia, ini juga  salah satu makanan yang direkomendasikan untuk dicicipi selama di sana.

“Sayang kalau ke Jepang tetapi tidak makan makanan khas sana,” kata Hatakenaka.

Pilihan Editor: 10 Makanan Khas Jepang yang Paling Populer dan Wajib Dicoba



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *