Bank Amar Bukukan Laba Bersih Rp 85 Miliar hingga Juni 2023

Tak Berkategori

Senin, 7 Agustus 2023 – 18:12 WIB

Jakarta – PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) melaporkan, per tanggal 30 Juni 2023 mereka berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 85,04 miliar.

Baca Juga :

Kesaksian Pembunuhan Mahasiswa UI: Pelaku Sering Pinjam Uang dan Pernah Nunggak Kontrakan

Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian mengatakan, pihaknya juga telah mencapai peningkatan kinerja keuangan yang lebih lanjut dan positif, hingga berhasil mengubah kerugian pada tahun 2022 menjadi hasil yang menguntungkan.

“Komitmen ini diharapkan dapat memperkuat kinerja positif Amar Bank, mempertahankan profitabilitas yang berkelanjutan, serta meningkatkan dampak sosial yang positif bagi masyarakat,” kata Vishal dalam keterangannya, Senin, 7 Agustus 2023.

Baca Juga :

Minister Encourages MSMEs to Maximize Digital Technology

Dia menambahkan, pada kuartal kedua, Amar Bank mencatat peningkatan total aset sebesar 22,55 persen secara year-on-year (yoy), didukung oleh pencapaian total kredit sebesar Rp 2,05 triliun.

Baca Juga :

Elon Musk vs Mark Zuckerberg Fight Will Be Aired on X

Pencapaian tersebut merupakan hasil kontribusi Tunaiku sebagai platform pinjaman digital Amar Bank, yang menyalurkan pinjaman kepada individu maupun UMKM. “Serta pertumbuhan dalam penyaluran kredit komersial dan korporasi,” ujar Vishal.

Dia menegaskan, Amar Bank akan terus berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan kredit, dengan mengembangkan kolaborasi antara Amar Bank dan platform digital.

Halaman Selanjutnya

“Dengan tujuan untuk memperluas akses dan mendorong penyaluran kredit bagi mereka yang masih memiliki akses terbatas ke layanan keuangan,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *