Widodo C Putro Bicara Mental Pemain Arema FC Usai Terpuruk di Zona Degradasi dan Gonta-ganti Pelatih : Okezone Bola

MALANG – Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro, bicara soal kondisi mental anak asuhnya yang kini terjerembab di zona degradasi Liga 1 2023-2024. Ditambah lagi, Charles Almeida dan kawan-kawan mengalami pergantian pelatih sepanjang musim ini.

Arema FC saat ini nangkring di posisi 16 klasemen Liga 1 2023-2024 dengan nilai 21 dari 24 pertandingan. Mereka terpaut lima angka dari Persita Tangerang di posisi 16 atau batas aman klasemen agar tidak jatuh ke Liga 2.

Situasi itu diperparah dengan seringnya pergantian posisi pelatih. Arema awalnya dilatih I Putu Gede, lalu Joko Susilo, kemudian Fernando Valente, dan terakhir Widodo.

Skuad Arema yang didominasi pemain muda dengan rataan usia 26,8 tahun kesulitan dengan situasi itu. Widodo harus melakukan penanganan khusus agar performa pemain muda terjaga sehingga mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Sebisa mungkin kami menjaga mood pemain, karena taktikal ini bisa mengikuti, kalau mood pemain enggak bisa maksimal,” ujar Widodo kepada awak media, usai latihan pada Senin 19 Februari 2024.

Pelatih berusia 53 tahun itu tak memiliki trik khusus untuk menangani pemain muda. Walau begitu, ia mengakui harus ada penanganan ekstra dari sisi mental untuk mendongkrak performa.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya enggak ngelarang (melihat klasemen) secara enggak dilarang pun dia akan melihat, kami kan masih di bawah ngapain ngelarang orang, kami akan profesional jangan dilarang ditutup tapi kan sudah tahu,” tutur Widodo.

Baca Juga  Viral Cucu Bawa Kakek Ikut Kuliah ke Kampus, Tak Tega Tinggalkan di Rumah Sendirian : Okezone Lifestyle

Mantan pemain Timnas Indonesia itu menekankan kebersamaan, menjaga chemistry, dan kerja keras, harus ditingkatkan. Ia melihat ada chemistry yang kurang antarpemain dalam kurun beberapa hari sejak ditunjuk menangani Singo Edan.

Widodo Cahyono Putro (Foto: PSSI)

“Kayak chemistry-nya harus ada, bersama-sama. Terus kerja keras, kemarin saya sudah anggap kerja keras dan minta kebersamaan. Kebersamaan bukan hanya di pemain juga tapi di tim pelatih, staf, manajemen juga, apa yang jadi hak dan kewajiban yang harus kami butuhkan,” tandasnya.

Arema FC sendiri akan menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta. Pertandingan ini menjadi bagian dari pekan 25 yang dilaksanakan pada Kamis 22 Februari 2024 pukul 19.00 WIB.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *