Wapres: Bangsa Indonesia Paling Banyak Jadi Penduduk Surga : Okezone Nasional

JAKARTA Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengatakan bahwa penduduk surga nanti kebanyakan dari bangsa Indonesia. Sebab bangsa Indonesia paling banyak mengucapkan lailahaillallah dan sesuai dengan pada hadis Nabi Muhammad SAW akan masuk surga.




“Bangsa Indonesia ini katanya bangsa terbesar yang mengucapkan lailahaillallah berarti bangsa Indonesia paling besar nanti penduduk surga,” kata Ma’ruf Amin saat menghadiri Haul Akbar Kiai Abdul Wahab Chasbullah sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta Minggu 15 Oktober 2023.

Selain sering mengucapkan lailahaillallah, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Sehingga ia menyebut penghuni surga berasal dari Indonesia.

“Jadi di surga paling banyak orang Indonesia karena yang mengucap lailahaillallah masuk surga karena yang banyak mengucapkan orang Indonesia. Insya Allah penduduk surga orang banyak orang Indonesia,” ujarnya.

Namun, Wapres mengingatkan, untuk menuju Surga Allah SWT ada prosesnya. “Cuman ada yang langsung dan tidak langsung bedanya begitu. Kalau yang tidak langsung dipanggang dulu di neraka. Kalau langsung mari kita ikuti ajaran-ajarannya, ibadahnya, akhlaknya, muamalah nya juga,” katanya.

“Nanti bisa langsung? Langsung Insya Allah,”katanya.


Follow Berita Okezone di Google News


Pada kesempatan itu, Wapres Maruf juga turut mengenang sosok Kiai Abdul Wahab Chasbullah. Menurutnya inisiator serta salah satu pendiri sekaligus penggerak Nahdlatul Ulama ini merupakan seorang pewaris Nabi Muhammad SAW.

 BACA JUGA:

“Kita juga punya seorang pewaris nabi, bahwa KH Wahab pewaris nabi yang melanjutkan perjuangan Rasulullah. Bagi saya KH Abdul wahab itu. Seorang mengerti hukum Islam bukan hanya masalah-masalah ibadah tapi juga persoalan bangsa,” tutur dia.

Baca Juga  Meriahnya Dukungan Suporter Timnas Indonesia di Qatar pada Piala Asia 2023, Netizen: Vibesnya Kayak Piala Dunia : Okezone Bola

Sebagai informasi, KH Wahab Chasbullah adalah salah satu pahlawan serta ulama’ yang berkontribusi besar dalam kemerdekaan Indonesia. KH Wahab Chasbullah juga inisiator serta salah satu pendiri sekaligus penggerak Nahdlatul Ulama’.

 BACA JUGA:

Haul adalah tradisi atau bentuk rasa cinta para santi dalam memperingati, mengenang serta mendoakan para Ulama’ dan Syhada’ atas jasa, pemikiran serta perjuangan mereka. Haul Akbar KH. Abd. Wahab Chasbullah telah menjadi agenda rutin setiap tahun oleh para Dzurriyah (Keturunan Langsung) Kyai Wahab serta para santri yang antusias membantu agenda tersebut.

KH Wahab Chasbullah telah mengawal NKRI mulai dari jaman dahulu baik secara langsung maupun lewat regenerasi melalui pemikirannya. Dari pemikirannya inilah para santri meneruskan perjuangan sang pahlawan Nasional untuk menjaga NKRi sampai saat ini.

Haul Akbar KH Wahab Chasbullah ke-52 juga berbarengan dengan penyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW & Haul Akbar KH. Abd. Wahab Chasbullah ke-52 sebagai bentuk penghormatan bulan Maulid serta apresiasi dan mengenang jasa para pahlawan Nasional termasuk KH Wahab.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *