Wanita di OKU Timur Tertipu Polisi Gadungan, Uang Rp50 Juta Ludes : Okezone News

OKU TIMUR – Wanita berinisial CA (25) menjadi korban tipu daya seorang pria yang mengaku anggota polisi, hingga mengalami kerugian sebesar Rp50 juta. Kasus tersebut berawal dari perkenalan lewat aplikasi kencan online.





   

Kasat Reskrim AKP Hamsal mengatakan, perkenalan korban dan pelaku berawal pada sekira bulan September 2022 dari aplikasi kencan online. Saat kenalan pelaku Densi Indra Jasa (29) mengaku bernama Wahyu Sandi Prasetyo dan bekerja sebagai anggota Polri.

Setelah berkenalan pelaku mulai meminta uang kepada korban secara bertahap, hingga akhirnya mencapai kurang lebih senilai Rp50 juta, dengan rincian 18 kali transfer.

 BACA JUGA:

“Alasan pelaku meminta uang itu untuk mengurus kepindahan dinas dari Polres Lombok ke Polres OKU,” katanya.

Hingga akhirnya korban merasa curiga karena setelah uang diberikan ternyata tidak ada kejelasan dari pelaku dan korban menyusun siasat untuk menemui pelaku dengan Rimin, Biasri dan Dian (anggota Polri) dan dibuat janji untuk bertemu di Taman depan Yon Armed Martapura, pada hari Senin (1/1/2024) sekitar pukul 12.30 WIB.

“Sesuai dengan rencana pelaku tiba di lokasi yang ditentukan dan sempat berbincang-bincang sebentar dengan korban, lalu tidak lama Rimin, Biasri dan Dian pun langsung mendekati korban dan pelaku,” katanya.

 BACA JUGA:

Selanjutnya setelah diintrogasi oleh Dian, baru korban ketahui bahwa orang yang mengaku bernama Wahyu Sandi Prasetyo tersebut ternyata palsu dan memiliki nama asli yakni Densi Indra Jasa serta pelaku bukan anggota polri.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  KPK Jadwalkan Pemeriksaan Eks Mensos Juliari Batubara terkait Dugaan Korupsi Penyaluran Bansos PKH : Okezone Nasional

“Aksi itu dilakukan pelaku agar korban mau memberikan sejumlah uang kepada pelaku,” katanya.

Akhirnya korban mengetahui bahwa pelaku bukan anggota Polisi dan melaporkan aksi penipuan pelaku ke Polres OKU Timur. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku terjerat dalam Pasal 378 KUHPidana tentang penipuan diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *