Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Dukung Event Kopi Indonesia : Okezone News

SURABAYA– Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) siap memfasilitasi event-event untuk mempromosikan produk kopi lokal Indonesia. Event-event tersebut diharapkan mampu menumbuhkan industri perkopian di Indonesia.

Hal itu diutarakan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo saat Visit Champion Barista Innovation Challange Loc: TBRK Rumah Kopi dan diskusi dengan para barista di Jalan Ngagel Jaya Utara.

“Tentu kita sangat setuju dengan event-event untuk mempromosikan kopi Indonesia. Tak hanya di dalam, tapi juga bisa di luar negeri,” kata Angela.

 BACA JUGA:

Dengan event-event ini, sambungnya, bisa memperkenalkan kopi lokal Indonesia yang variannya begitu banyak. Selain itu, dengan mengadakan event bersama bisa merekatkan komunitas pelaku industri kopi.

Namun, sambungnya, harus dikonsep secara serius dan kuat event tersebut. “Nanti kementerian akan support. Hal ini untuk mendukung ekosistem kopi Indonesia,” imbuhnya. “Agar hasilnya maksimal, harus berkolaborasi. Nanti bisa berdampak besar,” sarannya.

Angela menginginkan kopi bisa membawa nama Indonesia makin harum di luar negeri. “Bagaiamana agar kopi ini juga bisa menjadi pintu pariwisata Indonesia,”pungkasnya.

Diberitakan, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyerap aspirasi para pelaku ekonomi kreatif di Jawa Timur. Salah satunya komunitas barista di Surabaya bisa bertatap muka secara langsung dengan orang nomor dua di kementerian yang membidangi pariwisata tersebut.




Baca Juga: batiqa-hotels-gelar-promo-black-friday-harga-mulai-dari-rp242-000


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Angela mengajak dialog dan berdiskusi dengan para pelaku industri kopi di Kota Surabaya, Senin (12/2/2024).

Baca Juga  Status Bendung Katulampa Bogor Naik Jadi Siaga 3 : Okezone Megapolitan

Bertempat di Tepi Barat Rumah Kopi (TBRK) di kawasan Ngagel, diskusi ini diikuti puluhan perwakilan komunitas barista dari Jawa Timur.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *