Turis Taiwan Lolos dari Maut Usai Terjatuh dari Kapal Pesiar : Okezone Travel

SEORANG turis mengalami kejadian mengerikan saat dalam perjalanan dengan kapal pesiar MSC Bellissima dari Keelung, Taiwan menuju Okinawa, Jepang pada Kamis, 1 Februari 2024 lalu. Korban diketahui terjatuh ke laut pada pukul 22.00 waktu setempat.

Melansir Taiwan News, pelancong tersebut terjun bebas ke laut dekat Wakaka Wharf, dan kapten kapal pesiar segera melakukan siaran darurat sekaligus melaporkan kasus itu ke pihak berwenang Jepang untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan.

Pencarian penumpang tersebut dipersulit oleh kondisi malam hari, menurut UDN. Biro Maritim dan Pelabuhan Taiwan melaporkan bahwa korban merupakan penumpang asing yang ditemukan dan berhasil dievakuasi dari dalam air.

Tim penyelamat Jepang melarikan korban ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Penumpang itu saat ini dilaporkan dalam kondisi baik.

Penyebab kecelakaan dan identitas korban belum diumumkan. Pihak berwenang Jepang sedang menindaklanjuti kasus ini dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Biro Maritim dan Pelabuhan mengatakan bahwa insiden itu tidak mengganggu jadwal kapal MSC Bellissima yang berkapasitas 4.000 penumpang.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kapal pesiar ini kembali ke Pelabuhan Keelung pada 4 Februari 2024 sekira pukul 07.00 dengan pejabat berwenang Taiwan yang ikut naik ke kapal dalam rangka penyelidikan.

Kasus serupa pernah terjadi pada 2009 silam, di mana seorang wanita sal Taiwan berusia 41 tahun terjatuh dari dek 11 kapal pesiar Sun Princess yang berkapasitas 1.990 penumpang.

Baca Juga  Bawa Keris, 3 Remaja Ditangkap Polisi saat Hendak Tawuran di Bantul : Okezone News

Infografis Tips Liburan ke Pantai

Saat itu kapal tengah berlayar menuju Okinawa. Namun sayang, nyawa korban saat itu tidak tertolong.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *