Tanggapi Keputusan Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha, Alex Hofmann: Dia Terpaksa : Okezone Sports

MINDELHEIM – Mantan pembalap MotoGP, Alex Hofmann tak kaget dengan keputusan Fabio Quartararo memilih bertahan di Yamaha hingga MotoGP 2026 mendatang. Sebab ia menilai tidak ada pilihan lain yang dimiliki Quartararo saat ini, sehingga Hofmann merasa rider asal Prancis itu mau tak mau terpaksa harus bertahan di Yamaha.

Sebagaimana diketahui, Quartararo telah menetapkan pilihan tetap bersama Yamaha hingga 2026. Pilihan ini dianggap paling realistis karena tidak ada opsi lain bagi Quartararo untuk berpindah ke tim pabrikan lain.

Hal ini pun diungkap oleh Hofmann yang merupakan mantan pembalap sekaligus pengamat MotoGP saat ini. Kehadiran Pedro Acosta di KTM sekaligus Marc Marquez di Ducati menjadi pemicu bahwa tim pabrikan tersebut sudah punya pegangan rider masing-masing untuk di masa depan.

“Sebenarnya, tidak ada pilihan nyata untuk Fabio Quartararo. Pedro Acosta juga menjadi faktor yang tidak kalah pentingnya. Kedatangannya di KTM telah menyebabkan gejolak dan ketatnya pasar di antara tim-tim papan atas,” kata Hofmann, mengutip dari Speedweek, Senin (8/4/2024).

Sementara pilihan lain seperti Honda dan Aprilia, Hofmann menilai hal itu tidak ada dalam opsi Quartararo juga. Terlebih Aprilia, di mana tim asal Italia itu bisa saja merekrut Jorge Martin karena berada dalam satu management bersama Aleix Espargaro.

“Honda saat ini bukanlah pilihan bagi Fabio. Jadi Aprilia akan tetap menjadi alternatif di antara tim pabrikan. Tentu saja, perpindahan ke Italia bisa saja terjadi, tapi menurut saya ada dua alasan yang menghalanginya,” ucap Hofmann.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Kiprah Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Tetap Dapat Pujian meski Gagal Lolos dari Fase Grup : Okezone Bola

“Di satu sisi, Aprilia akan kesulitan menawarkan gaji serupa ke Yamaha, dan di sisi lain, menurut saya Jorge Martin bisa menggantikan teman sekaligus rekan latihannya, Aleix Espargaro, di RS-GP,” lanjutnya.

“Tidak boleh dilupakan bahwa Aleix dan Jorge memiliki manajer yang sama, Albert Valera (pembalap Spanyol itu juga memiliki kontrak super rookie Acosta) dan jika karier Espargaro berakhir, Valera akan setidaknya menaruh kakinya di pintu Aprilia untuk Jorge Martin,” imbuhnya.

Fabio Quartararo resmi perpanjang kontrak di Yamaha

Quartararo sendiri bisa dibilang masih mengalami kesulitan bersama Yamaha dalam beberapa tahun terakhir. Juara dunia MotoGP 2021 itu tidak bisa bersaing dengan rider lain yang saat ini didominasi Ducati, KTM, dan Aprilia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *