Sempat Tertunda, Komisi VII DPR Harap Menteri ESDM Bisa Hadiri Rapat Kerja : Okezone Nasional

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR Yulian Gunhar menyayangkan penundaan rapat kerja dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif beserta perwakilan dari MIND ID yang seharusnya digelar pada Senin 25 Maret 2024. 

Hal itu diungkapkan Gunhar mengingat Komisi VII telah merencanakan rapat tersebut sebelumnya dengan mempertimbangkan jadwal yang padat.

“Kita sengaja tidak memiliki jadwal terkait raker pada hari itu, karena sudah padat jadwal rapat. Namun sayangnya pihak menteri ESDM dan MIND ID meminta untuk ditunda secara mendadak,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu 27 Maret 2024.

Komisi VII pun telah menjadwalkan ulang rapat kerja dengan pihak Kementerian ESDM dan MIND ID pada Kamis (28/3/2024). “Kami berharap, pihak Menteri ESDM dan MIND ID, tidak mangkir lagi,” ujarnya.

Gunhar menegaskan, penjadwalan rapat telah dilakukan secara cermat, terutama mengingat masa sidang IV yang akan segera berakhir pada 5 April 2024. Kemudian, periode sidang berikutnya yang baru dimulai pada 14 Mei 2024.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebab itu, rapat kerja dijadikan kesempatan untuk mengevaluasi beberapa isu penting, termasuk divestasi PT Vale yang telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah.

“Ada beberapa permasalahan yang akan dimintakan keterangan dalam raker terutama terkait divestasi PT Vale yang telah disetujui pihak pemerintah. Sayangnya raker ditunda tanpa kejelasan dari menteri ESDM dan MIND ID,” ujarnya.

Baca Juga  Firli Bahuri : When the Corruptors Strike Back : Okezone Nasional

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *