Sarung Batik Diprediksi Jadi Tren Baju Lebaran Baru di 2024 : Okezone Lifestyle

DALAM beberapa minggu ke depan Umat Muslim akan menyambut bulan suci Ramadan. Di momen tersebut tentu saja berkembang berbagai tren fashion, salah satunya tren sarung yang diprediksi akan hits di Ramadan 2024.

Seperti diketahui, sarung bukan sekadar kain yang dililitkan di pinggang, tetapi merupakan bagian tak terpisahkan dari tradisi busana dan kultural di Indonesia. Keberadaannya telah mengakar sejak lama, terjalin erat dari adat istiadat di hingga agama di berbagai daerah di Indonesia.

Sarung tidak hanya dianggap sebagai pilihan utama bagi kaum laki-laki untuk sholat tetapi juga sebagai elemen penting dalam menghubungkan budaya masa lalu dengan kehidupan modern Indonesia.

Saring sendiri memiliki ragam corak yang khas dari masing-masing daerah di Indonesia. Nah di tahun ini, corak sarung seperti apa sih yang akan tren?

Owner Batik Paduka, Ardi Sanjaya mengatakan sarung batik diprediksi akan tren di Ramadan 2024 ini. “Kalau untuk bahan masyarakat lebih suka kualitas kain yang tidak licin dan nyaman dipakai,” ujar Ardi.

Jelang Ramadan pihaknya gencar mempromosikan kain batik khas nusantara. Selain membuat tampilan Ramadan lebih berbeda, juga untuk mempromosikan kain batik khususnya Batik Pekalongan.

“Dengan Ramadan yang semakin dekat pula, kita mempromosikan budaya Indonesia lewat kain sarung, sehingga masyarakat muslim dapat merasakan produk lokal sebagai hadiah pilihan di momen Ramadan dan Idul Fitri nanti,” tutup Ardi.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Perayaan 45 Tahun Kemenangan Revolusi Islam Iran, Dubes Iran: Terus Perkuat Kerja Sama dengan Indonesia : Okezone News

(mrt)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *