Rayakan Hari Jadi ke-50, BSJ Sambut Treble Trophy Tour bersama Legenda Manchester City : Okezone Bola

TANGERANG SELATAN – Ada yang terasa berbeda dalam perayaan hari jadi British School Jakarta (BSJ) yang ke-50 kali ini. Keberadaan British School Jakarta sebagai sekolah internasional ini kian semarak dengan kedatangan empat trofi Manchester City Football Club (MCFC).

Keempat trofi fenomenal itu dibawa MCFC sebagai selebrasi klub sepak bola kenamaan asal Inggris tersebut dari tiga kompetisi yang berhasil mereka juarai.



Trofi-trofi bergengsi yang dipamerkan di lapangan Indoor BSJ yang berada di Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu (1/10/2023) itu berasal dari hasil kejuaraan sepak bola Premier League, Piala FA, UEFA Champions League, dan UEFA Super Cup yang diraihnya pada musim 2022/2023.

Dalam sesi konferensi pers, Kepala Sekolah BSJ David Butcher menyambut hangat sekaligus mengungkapkan rasa bangga atas kehadiran empat trofi dan sang legendanya Shaun Wright-Phillips di sekolah yang dipimpinnya.

“Bertepatan dengan hari jadi kami yang ke-50, trofi milik Manchester City yang hadir di sini merupakan gambaran semangat juara. Bukan hanya sebagai tim sepak bola, namun di bidang lain yang membutuhkan konsistensi tinggi untuk mencapai kesuksesan,” ujar David.

Kepala Sekolah BSJ David Butcher dalam sesi jumpa persnya mengungkapkan rasa bangga atas kehadiran empat trofi sang legenda sepak bola Inggris di sekolah yang dipimpinnya bertepatan di hari ulang tahun British School yang ke-50. (Foto: dok iNews Media Group/Dede Sutrisna)

Pria berkebangsaan Inggris itu juga menyampaikan bahwa keberhasilan MCFC merengkuh gelar juara, dapat menjadi simbol semangat pantang menyerah dan juga kerja sama tim bagi lingkungan pendidikan, terlebih di bidang sepak bola.

“Sepak bola kompetisinya cukup bersaing dan dibutuhkan konsistensi serta determinasi yang tinggi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang istimewa ini, para murid BSJ serta murid Manchester City Football School BSJ (MCFS@BSJ) berkesempatan untuk melihat secara langsung trofi-trofi mewah bernilai historis dan dapat berjumpa dengan mantan pemain winger legendarisnya, yakni Shaun Wright-Phillips yang khusus datang ke BSJ.

Sebagai atlet sepakbola yang terkenal karena kecepatan dan keterampilan teknisnya dalam mengolah si kulit bundar, Shaun Wright-Phillips memberikan semangat para siswa BSJ yang tergabung dalam di MCFS@BSJ.

Baca Juga  Kenalkan Taksi Listrik Terbaru, Bluebird Pilih BYD e6 Gen 2 : Okezone Otomotif

“Menjadi pesepak bola yang berbakat memang tidak mudah. Namun, jika kita memiliki semangat berlatih dan konsisten. Tidak ada hal yang tidak mungkin,” ucap Shaun yang disambut antusias.

Tidak ada yang tidak mungkin, kata Shaun, jika terus berupaya dengan kegigihan yang tinggi dan terus berlatih. “Bukan tidak mungkin anak muda berprestasi dari MCFS@BSJ nantinya dapat berlaga di kancah sepak bola bergengsi bahkan di level internasional,” tutur Shaun optimistis.

Sebelum hadir di Indonesia, trofi-trofi simbol kebanggaan The Citizens itu telah dibawa berkeliling ke berbagai negara untuk menyapa para fans fanatiknya. Indonesia merupakan negara tujuan terakhir sebagai penutup dari parade trofi milik tim yang dilatih oleh Pep Guardiola tersebut.

“Treble Trophy Tour” sebelumnya sukses digelar di berbagai negara seperti Jepang, Korea Selatan, Yunani, Inggris, China, dan India. Tour ini menunjukkan tentang betapa besarnya antusiasme dan basis penggemar Manchester City di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Dengan kehadiran empat trofi kebanggaan klub sepak bola Liga Inggris bersama salah satu mantan pemain terbaiknya Shaun Wright-Philips kali ini tentunya menjadikan momen membanggakan British School Jakarta yang didirikan pada 1973 itu pun pun semakin meriah.

British School Jakarta dan MCFC Jalin Kolaborasi sejak 2021

Bukan tanpa sebab, jika BSJ dipilih untuk menjadi tuan rumah ’Treble Trophy Tour’ kali ini, karena BSJ dan MCFC dikenal memiliki hubungan kerja sama yang sangat erat.

Seperti yang diketahui, sejak Juli 2021 lalu, BSJ telah menjalin kemitraan strategis dengan MCFC di bidang ekstrakurikuler sepak bola dengan mendirikan Manchester City Football School BSJ (MCFS@BSJ). MCFC menempatkan staf pelatih secara penuh untuk mengasah keahlian sepak bola para murid BSJ.

Dengan standar kepelatihan klub sepak bola berjuluk The Citizens, para murid BSJ berkesempatan berlatih sepak bola dengan kualitas dan teknik terbaik yang sesuai dengan standar Internasional FIFA.

Baca Juga  Susah Muter Gegera Arus Mudik, Kolong Jembatan Jadi Alternatif : Okezone News

Tidak heran, kolaborasi tersebut menempatkan BSJ sebagai pioneer sekaligus satu-satunya sekolah internasional di Asia Tenggara yang bermitra dengan klub sepak bola dunia Manchester City dalam penerapan kurikulum sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler.

Dengan menggabungkan kehebatan sepak bola milik MCFC dengan keunggulan akademik dari BSJ, kolaborasi kedua belah pihak membuka pintu peluang lintas budaya yang unik dalam bidang pendidikan masa kini.

Selain Indonesia, MCFC menjalin kerja sama dalam pelatihan sepak bola di British School Australia dan India.

Dengan menjadi tuan rumah kedatangan empat trofi dalam rangkaian Treble Trophy Tour 2023 ini, tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi BSJ.

“Kehadiran trofi simbol kemenangan MCFC adalah suatu kehormatan bagi BSJ dan juga bagi komunitas sepak bola binaan kami,” ucap David.

Ditambahkan David, melalui kerja sama ini, BSJ ingin menunjukkan bahwa keunggulannya dalam dunia pendidikan yang telah terbukti selama puluhan tahun harus diimbangi dengan peran aktif di bidang lain, salah satunya yakni olahraga terutama di bidang sepak bola.

Tidak hanya bekerjasama dengan klub sepak bola kelas dunia, Manchester City, BSJ yang dikenal sebagai sekolah internasional di Indonesia juga bekerja sama dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) dalam menyediakan Compassionate System Wellbeing Programme (program kesejahteraan) bagi semua siswa dan staf di lingkungan BSJ.

Selain itu, salah satu sekolah unggulan terbaik di dunia tersebut juga memiliki banyak keunggulan antara lain yaitu, terdaftar sebagai salah satu sekolah luar negeri The Headmasters’ and Headmistresses’ Conference (HMC), tersertifikasi sebagai Apple Distinguished School, anggota Federation of British International Schools in Asia (FOBISIA), telah diakreditasi oleh Council of International School (CIS)/Western Association of Schools and Colleges (WASC).



Follow Berita Okezone di Google News


(Wul)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *