Pria Berbokong Besar Bakal Jadi Tren di 2024, Begini Faktanya : Okezone Lifestyle

MEMBENTUK tubuh tentu dapat menambah kepercayaan dirinya. Unik, kini muncul tren baru, yaitu para pria berlomba membesarkan bokong mereka agar terlihat lebih menarik.

Melansir NewYorkPost, Jumat (29/12/2023) pakar kebugaran dan mode memprediksi latihan pengencangan bokong akan menjadi tren kebugaran terpanas bagi pria pada 2024. Membangun bokong yang lebih besar, biasanya menjadi tujuan wanita, namun pria semakin tertarik untuk fokus pada otot bokong.

Para ahli telah mencatat peningkatan minat laki-laki terhadap pembesaran bokong mereka, dan tren ini diperkirakan akan semakin kuat pada 2024. Hal tersebut diakui oleh Eric Cobb, Manajer Kebugaran Grup di lokasi E 63 Equinox, yang mana semakin banyak pria melatih otot bokongnya.

“Saya benar-benar memperhatikan peningkatan jumlah pria yang fokus pada latihan otot bokong di klub baru-baru ini. Di pusat latihan, Anda sering melihat pria fokus pada dada, bisep, dan perut. Sekarang, rak jongkok dan peralatan lain yang berfokus pada otot bokong semakin banyak digunakan,” kata Cobb kepada The Post.

Selain fokus pada latihan mengangkat beban, Cobb juga mengungkapkan bahwa ‘kelas seperti Pilates dan yoga yang secara tradisional berfokus pada latihan otot bokong kini semakin populer’.

Bahkan, Equinox menambahkan kelas latihan bertajuk “Best Butt Ever”, yang menurut Cobb semakin populer di kalangan pria, terutama dalam 16 bulan terakhir. Ini menunjukkan bahwa pria saat ini ingin memiliki bentuk bokong yang bagus.

“Sekarang semakin banyak pria yang ingin membangun kekuatan dan ukuran otot bokong mereka,” kata spesialis kekuatan dan pengondisian bersertifikat Gareth Sapstead, yang juga mengonfirmasi kepada Men’s Health.

Baca Juga: Satu Kartu untuk Beragam Transaksi, Begini Cara Mendapatkannya!

Baca Juga  2 Tahun Vakum, Vianty Arvy Comeback Lewat Lagu Plis Atuh : Okezone Celebrity


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bukan hanya cara olahraga yang berubah, para pria juga mengubah pakaian mereka untuk menunjukkan otot bokong yang sudah terbentuk. Rhone, merek pakaian kebugaran pria, mengalami peningkatan penjualan celana Commuter rampung sebesar 55 persen.

“Celana Commuter kami mengambil isyarat desain dari celana pendek atletik kami yang menyanjung, bukan meratakan, bagian bokong, dan kami menggunakan bahan dengan regangan empat arah yang tidak menggumpal,” ujar Ben Checketts, salah satu pendiri dan direktur kreatif Rhone, kepada Men’s Health.

Otot bokong terbentuk karena kelompok otot gluteal yang menyusung area bokong, terdiri dari gluteus maximus, gluteus medius, dan gluteus minimus. Gluteus maximus merupakan otot terbesar dan terkuat pada tubuh manusia serta memiliki peran penting dalam segala bentuk gerakan.

“Orang-orang semakin pintar dalam berolahraga, dan pria menyadari bahwa latihan yang membangun otot bokong yang kuat dapat meningkatkan kinerja atletik secara keseluruhan,” kata Cobb.

“Mereka juga memperhatikan bahwa otot bokong yang kuat menghasilkan fisik yang lebih seimbang secara keseluruhan,” katanya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *