Potret Dian Sastro dengan Busana Jawa Serba Hitam di Gadis Kretek : Okezone Lifestyle

PENAMPILAN Dian Sastro di serial “Gadis Kretek” yang tayang di Netflix memang mengundang kekaguman penonton. Dian Sastrowardoyo menjadi pemeran utama ‘Jen Yaa’ atau ‘Dasiya’ dalam serial yang diangkat dari novel karya Rati Kumara tersebut.

Dia terlihat mengenakan kebaya polos dengan dominasi warna hitam sehingga membuatnya terlihat liar. Karakter “Jen Ya” yang bernama asli Dasiya ini memiliki sikap tegas namun mampu menjaga pengendalian diri.

Bahkan, dalam salah satu adegan, pemeran “Idroes” ayah Dasiya yang diperankan Lukman Rosadi menjelaskan bahwa Dasiya selalu mengenakan kebaya berwarna hitam.

Apalagi model kebaya yang dikenakan Dian Sastro bukanlah kebaya biasa. Semua kubaya yang dikenakannya bersiluet bescap, sejenis jaket atau kemeja untuk kegiatan penting atau resmi berdasarkan tradisi Jawa.

Dian Sastro

Paduan atasan dengan kain tie-dye coklat dan jangan lupakan aksesoris seperti bros emas. Rambutnya diikat sanggul rendah berhiaskan bunga melati kecil, membuatnya terlihat semakin liar.

Pada adegan lain, Dasiya yang masih mengenakan kebaya berwarna hitam, ia tampil lebih feminim dan gentle dengan mengenakan kebaya transparan bersulam bunga dan berkerah tinggi. Rambutnya setengah diikat dan digantung di bahu, memberikan kesan lembut. Jangan lupa masih ada bunga melati kecil di rambutnya.

Dian Sastro

Potret lainnya menampilkan Dian Sastro mengenakan kebaya ala Tionghoa yang menjadi simbol kekayaan budaya.

Dian Sastro

Namun bukan hanya di serialnya saja Dian Sastro dengan jelas membawa karakter kuat Dasiya ke dunia aslinya. Hal itu terlihat saat ia menghadiri Busan International Film Festival 2023 dengan mengenakan Silhouette Kubaya karya Bescup, layaknya Dasiya.

“Gadis Kretek” adalah cerita berdasarkan novel sejarah Rati Kumara. Ceritanya terjadi di M City pada tahun 1960-an. Saat itu, industri kretek kota dikuasai oleh perusahaan milik Idros Mulia (Lukman Rosadi).

Baca Juga  Bawaslu Terima Laporan Intimidasi dan Mobilisasi di Pemilu 2024, Jateng Jadi yang Terbanyak : Okezone Nasional


Follow Berita Okezone di Google News


Dian Sastro

Idros mempunyai dua orang putri, Dasiya (Dian Sastrowardoyo) dan Lucaya (Tissa Biani). Dasiya, putri sulung, belum juga menemukan jodohnya. Namun tak disangka, hal inilah yang menjadikannya kunci kesuksesan bisnis Kretec milik ayahnya. Dasiya memiliki bakat dalam memilih tembakau terbaik dan berambisi menciptakan saus kretek terbaik.

Namun, harapannya pupus hanya karena dia seorang perempuan. Saat itu, perempuan masih dipandang rendah oleh laki-laki. Rokok kretek linting tangan Dasiya adalah rokok favorit ayahnya, namun kemampuannya meracik saus tidak dihargai orang lain.

Dian Sastro

Dalam perjalanan mewujudkan mimpinya, Dasiya pun bertemu dengan Soelaja (Ario Bayu) yang kemudian berperan penting dalam hidupnya.

Gadis Kretek akan diputar di Festival Film Internasional Busan pada tahun 2023, menjadikannya sebuah karya yang telah menarik banyak antisipasi bahkan sebelum dirilis.

Serial tersebut tak hanya menyuguhkan kisah sejarah yang dahsyat, namun juga menginspirasi penampilan megah dan perkasa dari tokoh Dasiya yang diperankan Dian Sastro. Keindahan kebaya hitam ala bess cup yang dikenakannya menambah pesona cerita ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *