POBSI Pool Circuit 2023 Seri V Balikpapan: Wakil Tuan Rumah Bikin Kejutan, Diprediksi Sulitkan Pemain Nasional di 16 Besar : Okezone Sports

BALIKPAPAN – Para wakil tuan rumah Kalimantan Timur (Kaltim) membuat kejutan pada turnamen biliar POBSI Pool Circuit 2023 Seri V Balikpapan. Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution, memprediksi mereka akan menyulitkan pemain nasional di babak 16 besar.

Ya, tuan rumah Kaltim di luar dugaan mampu bersaing dalam babak fase grup yang digelar pada 1 dan 2 Oktober 2023 di RAnD Poll & Lounge, Balikpapan, Kalimantan Timur. Hasilnya, mereka meloloskan delapan wakil ke babak 16 besar POBSI Pool Circuit 2023 Seri V.

Adapun delapan pemain tersebut adalah Arman D’Ale, Roy Ezar, Stanley, Allen, Merry, Median, Dandy dan Dani. Sementara delapan pebiliar lainnya yang lolos ke babak 16 besar terdiri dari berbagai provinsi lainnya yakni, Andri (Kepulauan Riau), Ismail Kadir (Sulawesi Selatan), Johan Dewa dan Kholik (Kalimantan Selatan), Amelia (Jawa Timur), Roy (Sulawesi Tengah), Irwanto (Sulawesi Tenggara) dan M Beni (Jawa Barat).

Fadil pun menilai babak penyisihan POBSI Pool Circuit 2023 Seri V ini berjalan seru dan berimbang. Hal itu diungkapkannya saat dihubungi oleh MNC Portal Indonesia, pada Senin (2/10/2023).

“Babak penyisihan cukup seru dan berimbang dimana pada babak 16 besar terdiri dari 8 atlet tuan rumah Kaltim dan 8 atlet dari provinsi lainnya,” kata Fadil.

Dari 16 pemain tersebut, terdapat dua pemain nasional yakni Andri (Kepri) dan Ismail Kadir (Sulsel). Kedua pebiliar itu berasal dari klub JRX.


Follow Berita Okezone di Google News


Di babak 16 besar, Andri akan berjumpa dengan wakil tuan rumah, Stanley. Begitu pula dengan Ismail yang akan ditantang oleh utusan tuan rumah lainnya yakni, Dani.

Baca Juga  Program Sat Set Ganjar-Mahfud Gagas Pendidikan Inklusif Penyandang Difabel : Okezone News

Fadil pun memprediksi kedua wakil tuan rumah itu bukan tidak mungkin bisa membuat kejutan lagi. Walaupun menurutnya, dari segi teknis Andri dan Ismail jelas lebih baik.

POBSI Pool Circuit

“Dari segi teknis atlet nasional masih unggul. Namun semangat tuan rumah telah merubah prediksi pada pertandingan babak kualifikasi pada 2 hari pertama,” ujarnya.

Pertandingan babak 16 besar POBSI Pool Circuit 2023 Seri V sendiri akan digelar pada Rabu 3 Oktober 2023. Tentunya, para pemain sangat termotivasi untuk melangkah sejauh mungkin karena turnamen ini menjadi kesempatan mereka untuk menambah perolehan poin ranking nasional mereka.

Berikut adalah daftar lengkap pemain yang lolos ke Babak 16 Besar POBSI Pool Circuit 2023:

1. Kalimantan Timur: Stanley, Allen, Merry, Median, Roy Ezar, Armand, Dandy, Dani

2. Kepri: Andri

3. Sulteng: Roy

4. Sultra: Irwanto

5. Kalsel: Johan Dewa, Kholik,

6. Jatim: Amelia,

7. Jabar: M Beni

8. Sulsel: Ismail Kadir

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *