Piala Dunia U-17 2023: Suporter Asal Iran Akui Rindu Kampung Halaman saat Lihat Kemegahan JIS : Okezone Bola

JAKARTA – Suporter asal Iran, Kimya Samerifard kagum dengan kemegahan Jakarta International Stadium (JIS). Samerifard mengatakan gagahnya JIS sedikit banyak membuat dirinya rindu kampung halaman.

Samerifard datang ke JIS untuk menyaksikan laga Iran U-17 kontra sang juara bertahan Brasil U-17 pada laga pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (11/11/2023). Wanita berkaca mata itu datang ke JIS bersama keluarganya.

“Kami sangat bersemangat untuk mendukung negara kami, dan kami yakin kami akan sangat bangga pada mereka (para pemain), mereka pasti akan melakukan yang terbaik. Dan apapun yang terjadi (saat pertandingan), kami akan terus mendukung mereka dan mencintai mereka,” kata Samerifard ketika ditemui MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (11/11/2023).

“Harapannya, kami bisa menang 3-2 (atas Brasil), cukup tipis karena Brasil adalah tim yang sangat bagus tentu saja,” ujarnya menambahkan.

Samerifard mengaku sudah tinggal di Indonesia selama 10 tahun. Dia merasa betah sebab Indonesia tidak memiliki musim dingin ekstrem seperti di Eropa atau negara Asia seperti Jepang dan Korea Selatan.

“Saya rasa Indonesia adalah negara yang sangat besar, dan saya sangat menyukai di sini. ini negara yang cukup berbeda karena tidak punya musim dingin, di sini selalu panas, dan negara ini terasa spesial,” tutur Samerifard.


Follow Berita Okezone di Google News


Selain soal suhu dan cuaca, Samerifard mengaku kagum dengan kemegahan JIS yang menjadi venue tim kesayangannya berlaga. Menurutnya, kemegahan JIS sedikit banyak membangkitkan memori terhadap kampung halaman, sebab di Iran juga banyak stadion besar seperti JIS.

“Sebenarnya stadion ini mengingatkan saya pada beberapa stadion di Iran. kami punya stadion-stadion besar seperti ini, jadi (datang ke JIS) seperti membangkitkan memori soal Iran,” ucap Samerifard.

Baca Juga  Ramalan Zodiak 28 Februari 2024 untuk Leo dan Virgo : Okezone Lifestyle

“Ini stadion yang cukup besar, ya. saya sudah lihat foto-foto stadion ini, dan tentu saja ini adalah stadion yang sangat bagus mengingat stadion ini baru,” lanjutnya menambahkan.

“Stadionnya sangat bagus dan mereka membangun stadion ini dengan sangat cepat, jadi itu mengagumkan,” tandasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *