Park Hang-seo Disebut Mundur dari Timnas Vietnam karena Takut Timnas Indonesia yang Diperkuat Banyak Pemain Naturalisasi? : Okezone Bola

PARK Hang-seo disebut mundur dari Timnas Vietnam karena takut Timnas Indonesia yang diperkuat banyak pemain naturalisasi? Tentu saja tidak demikian menurut mantan pemain Nguyen Manh Dung.

Kontrak Park sejatinya habis pada 30 Januari 2023. Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) kemudian memutuskan untuk tidak memperpanjang ikatan kerja sama itu setelah mendengarkan keinginan sang pelatih.

Lalu, VFF menunjuk Philippe Troussier sebagai pengganti. Pelatih asal Prancis itu dikontrak hingga Juli 2026 tetapi kontraknya diputus lebih cepat usai kalah 0-3 dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut Manh Dung, kemunduran yang dialami Timnas Vietnam sebetulnya sudah terlihat sejak akhir masa kepemimpinan Park. Periode emas yang dialami pada 2018-2022 mulai memudar.

“Tepat sejak masa kepemimpinan Park berakhir, tim Vietnam sudah mengalami banyak kegagalan,” papar Manh Dung, mengutip dari Lao Dong, Sabtu (30/3/2024).

“Saya merasa pemain-pemain senior di bawah asuhan Park Hang-seo mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan dan tidak lagi berada di level seharusnya,” imbuh mantan pelatih Timnas Vietnam itu.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekadar informasi, keinginan Park untuk tidak memperpanjang kontrak adalah dengan alasan keluarga. Jadi, klaim pria asal Korea Selatan itu mundur karena takut dengan Timnas Indonesia yang diperkuat banyak pemain naturalisasi hanya candaan di media sosial saja.

Belum lagi, Park sudah berusia 66 tahun. Masalah kesehatan tentu menjadi perhatian utama baginya. Hampir mustahil ia akan kembali melatih Do Hung Dung dan kawan-kawan.

Baca Juga  Kumpul di Bali, IAAPA APAC Bahas Peningkatan Standar Keamanan di Taman Rekreasi : Okezone Travel

Park Hang-seo

“Dengan kelompok pemain ini, juga masalah yang dihadapi di masa lalu, saya pikir Park tidak akan mengambil risiko untuk memimpin tim Vietnam lagi,” tandasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *