Olimpiade Paris 2024: Indonesia Diyakini Sabet Emas dari Cabor Bulu Tangkis : Okezone Sports

JAKARTA – Indonesia diyakini bisa meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024. Hal itu disampaikan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Okto menyambangi Pelatnas PBSI Cipayung pada Selasa (27/2) siang WIB. Dalam kunjungannya itu, dia mengintip persiapan para atlet bulutangkis sekaligus memberi suntikan semangat kepada pemain yang akan mentas di Olimpiade Paris 2024.

Dalam sambutannya, Okto optimistis bulutangkis Indonesia bisa mendulang meraih emas di Olimpiade Paris 2024. Dia sangat yakin memori manis di Olimpiade 2020 bisa kembali terulang. Di mana pada edisi tersebut, Indonesia sukses meraih emas lewat ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Di antara semua keraguan, saya yakin badminton dapat emas. Pasti. Karena modal kita keykainan,” kata Okto kepada awak media di Pelatnas PBSI Cipayung, Selasa (27/2/2024).

“Harus yakin dan saya yakin sekali badminton pasti dapat emas. Saya belum pernah dikecewakan badminton. Badminton jadi benchmark cabor lain,” sambungnya.

Lebih lanjut, Okto juga mengatakan akan ada foto pemain lain yang nantinya akan dipajang pada tembok Pelatnas PBSI Cipayung. Di mana, memang ada satu tembok yang dihiasi foto-foto pemain Indonesia yang sukses meraih medali Olimpiade.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya yakin kalau Apriyani bakal dipasang lagi fotonnya. Foto yang lain juga. Kenapa? Karena yang berangkat ke (Olimpiade) Paris semuanya cita-cita cuma boleh mengumandangkan Indonesia Raya dan kibarkan bendera Merah Putih,” ujar Okto.

Baca Juga  Diperiksa 12 Jam, Aiman Mengaku Ponselnya Disita Polisi : Okezone Megapolitan

“Jangan dibalik. Karena lagu Indonesia Raya harus berkumandang dulu baru kibarkan Merah Putih. Kalau dibalik, berarti Cuma mendapat perak dan perunggu,” terangnya.

Tercatat sejauh ini ada lima wakil yang memiliki peluang besar untuk tampil di ajang empat tahunan tersebut. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kemudian, sepanjang sejarah, bulutangkis Indonesia telah menyumbangkan delapan medali emas untuk Indonesia. Yang terbaru, medali emas tersebut didapat Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *