Negosiasi dengan OpenAI, Apple Dilaporkan Ingin Integrasikan ChatGPT dalam iOS 18 : Okezone Techno

ChatGPT (Foto: Reuters)



JAKARTA Apple dilaporkan sedang dalam negosiasi tahap akhir dengan OpenAI untuk mengintegrasikan chatbot ChatGPT ke dalam iOS 18. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini ingin menggunakan ChatGPT untuk memperkuat beberapa fitur terkait AI di iOS 18 mendatang. 


Meski begitu, sumber tersebut mengatakan kedua perusahaan tersebut belum terburu-buru mengumumkan kesepakatan tersebut secara resmi.  


Laporan sebelumnya mengklaim bahwa Apple sedang dalam pembicaraan dengan Google untuk menggunakan chatbot Gemini yang didukung AI juga. Jadi, pembuat ponsel pintar mungkin masih menjajaki opsi lain, demikian dilansir GSM Arena.  


Menariknya, rumor baru-baru ini menunjukkan bahwa Apple akan mencoba menghosting sebagian besar fitur AI pada perangkatnya, sehingga silikon pada perangkat dapat melakukan sebagian besar pekerjaan berat, sementara sisanya akan ditangani oleh pusat data Apple. Hal ini akan memberi Apple keunggulan dalam persaingan dalam hal kecepatan dan privasi. 


Namun, hal ini mungkin tidak dapat dilakukan jika Apple mencapai kesepakatan dengan OpenAI. 





Quoted From Many Source

Baca Juga  Kerap Jadi Komentator, Andalan Australia Gronya Somerville Bakal Banting Stir dari Pemain Bulu Tangkis? : Okezone Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *