Mudik 2024, Lalu Lintas Tol Cipali KM 102 Tersendat : Okezone Megapolitan

JAKARTA – Arus lalu lintas (lalin) di Jalan Tol Cipali ramai lancar pada puncak arus mudik lebaran 2024, Minggu (7/4/2024) pagi hari ini.

Berdasarkan laporan reporter iNews Media Group dalam program Breaking News, pada kilometer 102 tol Cipali pada pukul 06.00 WIB sempat terjadi ketersendatan.

Hal itu dikarenakan kendaraan pemudik yang menumpuk di rest area kilometer 102. Petugas pun langsung bergegas memecah atau mengurangi kemacetan tersebut.

Untuk terus mengurangi kemacetan yang terjadi di kilometer 102 dari pihak Korlantas pun memberlakukan skema rekayasa lalu lintas.

Pertama yakni diberlakukannya one way dari kilometer 72 hingga kilometer 414. Dan juga diberlakukannya skema Contra flow dimulai dari kilometer 36 sampai nanti berujung di kilometer 70.

Sebelumnya pemerintah menyatakan bahwa tol Cipali menjadi salah satu titik yang berpotensi rawan macet. Beberapa faktor yang membuat kemacetan yakni bertemunya para pemudik dari Jakarta dengan pemudik yang melintasi Cisumdawu.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sehingga terjadi peningkatan beban kendaraan yang berada di tol Cipali. Faktor lainnya karena penyempitan jalur, dari tiga jalur menjadi dua jalur.

Petugas kepolisian atau yang berjaga menghimbau kepada para pemudik agar selalu berhati-hati saat melintasi ruas jalan tol Cipali. Pemudik juga diminta untuk tidak berhenti di bahu jalan. Pemudik dapat beristirahat di rest area kilometer 102.

Baca Juga  AICIS 2024: Studi Penelitian Akademisi Bakal Rumuskan Solusi Terbaik Pengungsi Rohingya : Okezone Edukasi

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *