Meski Gugur sebagai Juru Kunci Grup E, FAM Anggap Timnas Malaysia Tak Gagal di Piala Asia 2023 : Okezone Bola

KUALA LUMPUR – Tim Nasional (Timnas) Malaysia gugur dari Piala Asia 2023 sebagai juru kunci alias posisi keempat di Grup E. Menariknya, hasil buruk itu justru dianggap Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) bukanlah sebuah kegagalan.

Menurut pemaparan Presiden FAM, Hamidin Bin Haji Mohamad Amin, Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- tak mengalami kegagalan di Piala Asia 2023. Ia menilai semua itu hanyalah sebuah proses agar Timnas Malaysia bisa lebih baik lagi ke depannya.

Ya, Malaysia tampil mengecewakan di Piala Asia 2023, setelah finis di posisi dasar klasemen Grup E tanpa mendapatkan kemenangan serta hanya mampu mendapatkan satu imbang dan dua kekalahan. Satu-satu poin yang didapatkan, terjadi saat bermain imbang 3-3 dengan Korea Selatan.

Sementara Malaysia dan Vietnam menjadi wakil Asia Tenggara yang gagal melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Sedangkan, Timnas Indonesia dan Thailand menjadi dua wakil ASEAN yang mampu menembus babak tersebut.

Meski tak melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023, tetapi Hamidin Bin Haji Mohamad Amin menilai Malaysia tak mengalami kegagalan. Menurutnya hasil di Piala Asia 2023 bisa menjadi awal Harimau Malaya meningkatkan kualitas dan meraih prestasi.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ini bukan suatu kegagalan. Ini saatnya kita kalah untuk kita tingkatkan prestasi, kita akan kembali dengan lebih kuat,” kata Hamidin Bin Haji Mohamad Amin dikutip dari Stadium Astro, Minggu (28/1/2024).

Baca Juga  Gunung Dukono Erupsi, Tinggi Letusan 4.000 Meter di Atas Puncak : Okezone News

Sementara usai tampil di Piala Asia 2023, Malaysia tak membutuhkan waktu lama untuk beristirahat. Sebab, tim besutan Kim Pan-gong itu akan bertolak ke Dubai sebagai persiapan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Malaysia

Malaysia akan menghadapi Oman sebanyak dua kali di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Harimau Malaya akan bertindak sebagai tim tamu pada 21 Maret 2024 dan menjamu Oman berselang lima hari kemudian.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *