Menang di Pertemuan Terakhir, Rizky Ridho Minta Timnas Indonesia Tak Remehkan Vietnam : Okezone Bola

JAKARTA – Rizky Ridho meminta Timnas Indonesia tak memandang remeh Vietnam meski meraih kemenangan di pertemuan terakhir. Ia yakin pasukan Philippe Troussier menyiapkan cara untuk membalaskan dendam atas kekalahan di Piala Asia 2023 kemarin

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB. Lima hari setelahnya, Tim Merah-Putih gantian bertandang ke Stadion Nasional My Dinh.

Tim Merah-Putih datang dengan modal yang apik karena berbekal kemenangan pada pertemuan terakhir kontra The Golden Stars -julukan Vietnam- yang berlangsung di fase grup Piala Asia 2023 lalu. Kala itu, tim asuhan Shin Tae Yong tersebut menang tipis 1-0 berkat gol Asnawi Mangkualam dari titik putih.

Kendati demikian, Rizky Ridho tak ingin Timnas Indonesia terlena dengan kemenangan itu. Dia memperingatkan timnya untuk tetap waspada dengan kebangkitan Vietnam karena sang lawan merupakan tim yang kuat.

“Waktu Piala Asia kami menang 1-0, tapi mereka tetap tim kuat. Sekarang mereka akan lebih matang melawan kami,” kata Rizky Ridho kepada awak media di Jakarta, Minggu (18/3/2024).

Meski begitu, pemain Persija Jakarta itu juga percaya diri dengan kekuatan tim yang dimiliki Indonesia. Apalagi, kini mereka mendapat dua tambahan pemain naturalisasi yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Tunjukkan Solidaritas untuk Gaza, Warga Bethlehem Kibarkan Bendera Palestina Ukuran Rakasasa : Okezone News

“Ya kalau untuk saat ini, saya percaya diri saja, karena sekarang yang dipanggil coach Shin semua bagus, berkualitas, ditambah pemain naturalisasi, mereka memiliki kemampuan dan pengalaman lebih baik,” pungkas bek berusia 22 tahun itu.

Timnas Indonesia sendiri membutuhkan kemenangan melawan Vietnam untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasalnya, saat ini mereka berada di dasar klasemen Grup F dengan raihan satu poin saja dari dua laga setelah dibantai Irak 1-5 dan ditahan imbang 1-1 oleh Filipina.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *