Kulit Sehat dan Cantik dengan 5 Makanan Serba Ungu Ini : Okezone Lifestyle

WARNA ungu tak hanya menawan dalam mode dan dekorasi, tapi juga bisa memberi manfaat bagi kulit. Ya, caranya dengan mengonsumsi makanan sehat serba ungu berikut ini.

Buah dan sayuran berwarna ungu berikut ini, diketahui kaya akan antioksidan yang membantu melawan peradangan dan menjaga kesehatan kulit. Berdasarkan penelitian tahun 2019 dalam “Journal of Nutrition and Metabolism”, polifenol yang ditemukan dalam makanan berwarna ungu ternyata dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan risiko dari kanker kulit.

Melansir dari NDTV Food, Selasa (16/4/2024) kenali lima makanan serba ungu yang bisa membuat kulit Anda tampak mulus bercahaya sepanjang tahun.

1. Anggur dan kismis: Konsumsi anggur dan kismis dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi ultraviolet matahari pada orang dewasa yang sehat. Satu studi tahun 2021 di Universitas Alabama menemukan bahwa peningkatan perlindungan alami kulit sebesar 74,8 persen ditunjukkan pada subjek yang mengonsumsi bubuk anggur kering beku selama 14 hari.

2. Jus bit: Penelitian menunjukkan bahwa minum jus bit dapat meningkatkan peradangan dan aliran darah, yang penting untuk kesehatan kulit. Studi tahun 2021 dalam jurnal “Food Science and Nutrition” mencatat bahwa buah bit membantu melindungi sel dari stres oksidatif yang dapat menghambat kesehatan kulit.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Buah markisa: Buah markisa mengandung antioksidan polifenol khusus bernama piceatannol yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Piceatannol melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Baca Juga  Harapan Menpora Dito untuk Indonesia International Open 2024 : Okezone Sports

4. Kubis ungu: Kubis ungu memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan. Penggunaan daun kubis pada kulit juga dapat memberikan efek yang sama.

5. Terong: Dikenal sebagai brinjal atau terong, digunakan dalam banyak masakan di seluruh dunia. Solasodine rhamnosyl glikosida (SRGs), sejenis senyawa yang ditemukan dalam terong, efektif melawan kanker kulit bila dioleskan langsung ke kulit. Terong juga kaya akan vitamin A dan C loh!

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *