Kisah Sugimin Hidayatullah, Pesepakbola Misterius asal Indonesia yang Dibeli Real Madrid! : Okezone Bola

KISAH Sugimin Hidayatullah, pesepakbola misterius asal Indonesia yang dibeli Real Madrid akan diulas Okezone. Balik ke lebih dari satu dekade silam atau sekira 12 tahun lalu, pelatih Real Madrid saat itu, Jose Mourinho, datang ke Indonesia.

Jose Mourinho datang ke Indonesia untuk menjadi komentator salah satu laga Piala Eropa atau Euro 2012 yang tayang di RCTI. Namun, kehadiran Jose Mourinho ke Indonesia dikaitkan salah satu pengamat sepakbola asal Indonesia, Pangeran Siahaan.

(Unggahan Pangeran Siahaan soal Sugimin Hidayatullah. (Foto: X/@pangeransiahaan)

Menurut pria yang biasa disapa Pangeran ini, kehadiran Jose Mourinho ke Indonesia ada kaitannya dengan keinginan Real Madrid memboyong satu pesepakbola asal Indonesia bernama Sugimin Hidayatullah.

Sugimin Hidayatullah disebut memiliki julukan El Piji akan dikontrak 7 juta euro atau sekira Rp118 miliar. Tweet yang dilontarkan Pangeran Siahaan pada 2012 itu sontak menjaid obrolan di dunia maya.

Ada yang percaya, tapi ada juga yang tidak percaya. Kubu yang tak percaya karena mereka tahu tidak ada pesepakbola profesional asal Indonesia yang memiliki nama Sugimin Hidayatullah.

Sementara kubu yang percaya, menilai ada sosok Sugimin Hidayatullah di pelosok desa yang mungkin masuk pantauan Real Madrid. Lantas, siapa sih sosok Sugimin Hidayatullah sebenarnya?


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Usut punya usut, Sugimin Hidayatullah hanyalah pesepakbola fiktf. Meski begitu, Pangeran Siahaan bukanlah sosok pertama yang mempopulerkan pemain fiktif di media sosial. Sebelumnya, jurnalis asal Irlandia juga membuat karakter fiktif bernama Masal Bugduv.

Baca Juga  7 Fakta Menarik Ular Welang, Si Pemalu yang Sangat Mematikan : Okezone Travel

Antony dos Santos belum tunjukkan performa optimal bersama Manchester United. (Foto: Laman resmi Manchester United)

(Antony dos Santos belum tunjukkan performa optimal bersama Manchester United. (Foto: Laman resmi Manchester United

jurnalis asal Irlandia itu membuat karakter fiktif karena kesal dengan biaya transfer pemain yang semakin tinggi dari tahun ke tahun. Semenjak Roman Abramovich mengakuisisi Chelsea pada musim panas 2003, harga pemain memang melonjak drastis.

Contohya terjadi saat ini. Pemain yang belum memiliki nama besar tiba-tiba dihargai begitu tinggi. Contoh terbarunya Antony yang dibeli Manchester United dari Ajax Amsterdam senilai 100 juta euro atau sekira Rp1,68 triliun. Musim ini saja, Antony hanya mencetak satu gol dan satu assist dari 25 pertandingan bersama Manchester United.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *