Kisah Maia Estianty Jadi Tour Guide Dadakan di Raudhah Masjid Nabawi : Okezone Celebrity

JAKARTA Maia Estianty dan Irwan Mussry merayakan hari ulang tahun pernikahannya yang kelima pada 29 Oktober 2023 lalu dengan beribadah umrah ke Tanah Suci.

Maia pun mengisahkan peristiwa lucu saat sedang berada di Raudhah. Raudhah adalah area di dalam Masjid Nabawi yang terletak di antara rumah Rasulullah SAW dan mimbar yang beliau gunakan untuk berdakwah.

Rumah Rasulullah SAW kini menjadi makam beliau. Raudhah disebut sebagai taman surga dan tempat yang paling mustajab untuk berdoa di dalam Masjid Nabawi.

Mulanya, Maia pergi ke Raudhah usai sholat subuh. Ia membagikan foto saat tertidur di atas sajadah lantaran sudah tiba di Raudhah sejak pagi buta.

“Abis shubuhan, langsung lari ke Raudhah (maklum biar gak antri kelamaan). Walaupun sempat tiduran di masjid (gegara abis sholat tahajud, biar fit gitu pas ke Raudhah),” tulis Maia Estianty dikutip instagram @maiaestiantyreal, Selasa (31/10/2023).

Ketika dia masuk ke Raudhah, Maia secara tidak sengaja bertemu dengan 17 jemaah asal Lampung yang ternyata kehilangan muthawifah atau pembimbingnya. Mereka terlihat kebingungan lantaran tak mengetahui akses ke Raudhah.

“Yang kocak, karena sendirian masuk ke Raudhah, pas antri, di belakangku ada 17 jamaah Lampung, yang muthawifah nya menghilang, dan mereka kebingungan gak tau arah ke Raudhah tuh lewat mana,” sambungnya .

Melihat hal ini, Maia mendadak menjadi seorang pemandu untuk ketujuhbelas jemaah tersebut. Mereka pun tidak mengenali Maia yang mengenakan masker. Menjadi pengalaman pertama kali datang ke Raudhah, 17 jamaah tersebut merasa terbantu dengan kehadiran Maia

“Alhasil aku jadi guide 17 orang yang tidak aku kenal dan mereka juga gak tau aku, soalnya aku maskeran dan mereka baru pertama kali masuk Raudhah,”jelasnya.

Baca Juga  Hasil Badminton Asia Team Championships 2024: Febriana Amalia Gandakan Keunggulan Indonesia atas Hong Kong : Okezone Sports


Follow Berita Okezone di Google News


Maia mendampingi mereka saat beribadah hingga selesai dan mengantarnya sampai ke pintu keluar. Dia merasa senang dapat membantu jamaah umroh yang masih kebingungan lantaran menjadi pengalaman pertama bagi mereka.

“Dari ku antar sampe Raudhah, sampai ngarahin lokasi sholat, plus nganterin mereka ke pintu keluar. Alhasil ibadahku kurang maksimal. Tapi gapapa, aku happy karena bisa ngawal mereka yang new comer ke Raudhah. Semoga mereka juga gak sedih ditinggalin muthawifah nya,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *