Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo, Abdul Khaliq Ahmad Dampingi Mahfud MD Silaturahmi ke Solihin GP : Okezone Nasional

JAKARTA – Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo, Abdul Khaliq Ahmad turut mendampingi Cawapres dari Partai Perindo, Mahfud MD berkunjung ke rumah sesepuh warga sunda yang juga Gubernur Jawa Barat tahun 1970-1975, Solihin GP di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Kedatangan Mahfud MD dengan didampingi Abdul Khaliq itu disambut oleh Solihin GP berserta keluarga dan para tokoh Pasundan yang kerap berdiskusi dengannya. Tampak Mahfud MD dan Abdul Khaliq sama-sama mengenakan ikat kepala khas Sunda bermotif batik.




Solihin GP yang kini berusia 97 tahun itu senang atas kunjungan Mahfud MD mengingat Mahfud MD sudah berkeliling dan berjumpa dengan banyak warga di Jawa Barat dalam perjalanan sebagai cawapres. Keluarga Solihin GP dan perwakilan masyarakat Sunda memberikan ikat kepala yang melambangkan ikatan batin agar pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa memenangkan Pemilu Presiden 2024. Sekaligus, mendorong harapan bangsa agar kehidupan semakin lebih baik.

Solihin GP yang kerap disapa Mang Ihin itu belum bisa berbincang banyak karena keterbatasan fisik di usia yang hampir satu abad. Namun, kepalan tangan Mang Ihin tetap kuat dan tegas untuk memberikan mandar persatuan Indonesia kepada Mahfud MD usai dipasangkan ikat kepala Sunda.

Baca Juga: Tumbuhkan Laju Daur Ulang, Coca-Cola Gandeng Grab Gaungkan Program Recycle Me


Follow Berita Okezone di Google News


Dalam kesempatan itu, Solihin GP berpesan pada Cawapres yang diusung Partai Perindo itu agar persatuan Indonesia terus dijaga. Mahfud MD pun menyebutkan alasannya berkunjung ke kediaman Solihin GP, yang mana Solihin GP merupakan salah satu sosok teladan bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga  Harga emas di kota Jakarta Selatan 2023

“Kami perlu bekal-bekal, antara lain dengan sowan dan membaca sejarah hidup, belajar cara bergaul para pimpinan kita. Waktu masih memimpin, Bapak Solihin GP menjadi salah satu teladan Indonesia, khususnya kebanggan rakyat Jawa Barat,” kata Mahfud MD di hadapan Solihin GP dan Istrinya, Minggu (10/12/2023).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *