Kemenparekraf Akui Sulit Capai 1,4 Miliar Pergerakan Wisatawan di 2023, tapi Optimis Tembus 1 Miliar : Okezone Travel

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengakui kesulitan mencapai target 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara atau wisnu hingga akhir 2023 yang tersisa kurang dari dua bulan lagi, tapi optimis bisa mewujudkan 1 miliar perjalanan turis domestik tahun ini.

“Target untuk mencapai 1,2 miliar dan 1,4 miliar itu memang sangat berat. Tetapi Kemenparekraf optimis bahwa kita akan capai dulu 1 miliar. Karena target ini tahun depan pun akan sama,” kata Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Vinsensius dalam The Weekly Brief With Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

Kemenparekraf mencatat bahwa dari Januari hingga September 2023, baru tercapai 626,9 juta pergerakan wisnu.

 BACA JUGA:

Vinsensius Jemadu mengatakan bahwa pengadaan event salah satu instrumen efektif untuk meningkatkan pergerakan wisatawan hingga mencapai target 1 miliar pada 2023.

“Salah satu instrumen yang paling efektif untuk menggerakan wisnu adalah penyelenggaraan event. Kita pastikan dan kita wajibkan bahwa acara-acara itu harus melibatkan kabupaten kota sekitar, bahkan juga provinsi sekitar,” ujar Vinsen.

 

Menurut Vinsen, promosi event harus lebih gencar dilakukan agar banyak menggerakkan wisatawan untuk bepergian. Promosi yang dilakukan secara baik bisa menarik masyarakat dari luar daerah untuk berkunjung.

Vinsensius Jemadu juga berharap agar frekuensi penerbangan semakin pulih kembali.

 BACA JUGA:

“Kita berharap di tahun depan, frekuensi penerbangan domestik pulih kembali. Sehingga akan banyak rute-rute yang sebelumnya sudah dilayani oleh maskapai penerbangan, di tahun 2024 bisa kembali pulih dan mendorong pergerakan wisnu dari satu pulau ke pulau lainnya,” tuturnya.

Kemenparekraf mendorong setiap kabupaten, kota atau provinsi untuk membuat acara-acara yang berkelas dan berkualitas, sehingga layak untuk dinikmati dan ditonton oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga  IHSG Awal Bulan Berpotensi Melemah Terbatas : Okezone Economy


Follow Berita Okezone di Google News


(sal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *