Kasus Ibu Bunuh Anak di Bekasi, Polisi Pastikan Pelaku Pengidap Skizofrenia : Okezone Megapolitan

BEKASI – SNF (26) seorang ibu asal Bekasi membunuh anaknya sendiri yang masih berusia lima tahun pada Kamis 7 Maret 2024 lalu. Polisi memastikan bahwa SNF mengidap penyakit skizofernia berdasarkan pemeriksaan psikologi forensik.

“Kesimpulan yang pertama ditemukan tersangka mengalami penyakit gangguan jiwa berat atau skizofrenia,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus, Rabh (8/5/2024).

Firdaus juga menyampaikan bahwa tindakan pembunuhan yang dilamukan termasuk dari gejala dari penyakitnya. Bahkan menurutnya SNF tidak mampu memahami dan menilai risiko dari perbuatannya.

“Pelanggaran hukum yang dilakukan oleh tersangka termasuk bagian dari gejala gangguan jiwanya,” kata dia.

Firdaus juga menyampaikan SNF memerlukan perawatan psikiantri dan pengawasan yang ketat.

“Terperiksa memerlukan perawatan psikiatri dan pengawasan ketat mencegah berulangnya perilaku membahayakan diri dan orang lain,” ucapnya.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

SNF sebelumnya sempat ditahan oleh penyidik Polres Metro Bekasi Kota. Namun SNF saat itu sempat menyakiti diri sendiri dengan membentukan kepalanya ke pagar sel.

Peristiwa itu menyebabkan SNF harus dilarikan ke rumah sakit. Kini SNF dinyatakan sudah memiliki kondisi yang stabil dan kembali akan dilakukan penahanan.

“Petugas rumah sakit memberitahukan penyidik bahwasanya tersangka SNF sudah bisa dijemput dalam kondisi stabil,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Contoh Masalah Ekonomi Distribusi yang Sering Terjadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *