Kampanye di Riau, Mahfud MD Singgung Penegak Hukum yang Lindungi Mafia Sawit : Okezone Nasional

PEKANBARU – Ribuan orang datang untuk mengikuti kampanye terbuka Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD, di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru, Riau, Senin (29/1/2024).

Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD dan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Gatot Edi Pramono serta beberapa politisi nasional hingga daerah juga turut hadir dalam kampanye akbar ini.




Mahfud memberikan pidatonya di depan seluruh simpatisan yang datang.

“Kalau saya simak tadi dari pidato-pidato dan sambutan-sambutan saudara sekalian. Mengapa kita akan memilih Ganjar-Mahfud? itu karena perlu penegakan hukum dan keadilan. Jawabannya hanya itu,” ujar Mahfud di depan ribuan orang.

 BACA JUGA:

Dalam pidato tersebut, Menko Polhukam ini membahas tentang ketidakadilan yang dilakukan pihak pemerintah beserta oknum aparat penegak hukum di Indonesia. Bahkan selama ini merekalah yang menjadi salah satu faktor kemiskinan dan ketimpangan sosial yang melanda negeri ini.

Mahfud juga memberikan contoh ketidakadilan yang telah berlangsung di wilayah Riau. Kasus tersebut sebagian besar terkait dengan manajemen lahan perkebunan kelapa sawit yang dikuasai oleh pengusaha-pengusaha yang tidak jujur.

Tidak hanya itu, keberadaan kelompok-kelompok mafia dan oknum aparat penegak hukum yang mendukung tindakan penyelundupan lahan kelapa sawit membuat sektor swasta terkesan seperti terlindungi dari hukuman.

“Di Indonesia selama bertahun-tahun ini, hukum dan keadilan tumpul. Korupsi merajalela di mana-mana. Sehingga, perlu penyembuhan dengan tata pimpinan yang lebih bersih, berani dan bermartabat,” jelasnya.

 BACA JUGA:

Dengan menerapkan penegakan hukum yang adil, Mahfud berharap sumber daya yang berlimpah bisa digunakan untuk mengurangi tingkat kemiskinan masyarakat, terutama bagi petani kelapa sawit.

Baca Juga  Makanan Ini Bisa Bikin Cha Eun Woo Bahagia Seharian : Okezone Lifestyle

Upaya tersebut dianggap akan lebih efektif apabila disertai dengan peningkatan infrastruktur yang mendukung kegiatan ekonomi di daerah terpencil Provinsi Riau, yang selama ini dianggap tidak layak.

“Saya juga tahu di Riau ini butuh infrastruktur. Butuh jalan sampai ke desa-desa agar kehidupan ekonomi masyarakat, kehidupan sosial masyarakat juga berjalan dengan aman dan nyaman. Itu juga yang menjadi program kami,” kata Mahfud.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *