JTP Hutabarat Resmi Jadi Ketua Harian Perindo Sumut : Okezone News

MEDAN – Anggota DPRD Sumatera Utara, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, resmi diperkenalkan sebagai Ketua Harian Partai Perindo Sumatera Utara. JTP –sapaan akrab Jonius akan membantu Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan dalam tugas konsolidasi pemenangan dalam rangka memenuhi target Perindo di Sumatera Utara pada Pemilihan Umum Legislatif 2024 mendatang.

JTP diperkenalkan pertama kali kepada awak media pada agenda pertemuan rutin Kamis Optimis Bersama Jurnalis yang digelar di Kantor DPW Perindo Sumatera Utara, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Kamis (2/11/2023) siang.




Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, mengatakan kehadiran posisi Ketua Harian ini bukanlah hal yang baru di Partai Perindo. Posisi Ketua harian ini sangat penting dalam rangka penguatan infrastruktur dan suprastruktur partai di daerah.

“Posisi Ini bukan yang pertama, tapi susulan untuk provinsi-provinsi yang dianggap penting untuk pemenangan di DPR-RI,” kata Rudi.

Sementara itu, JTP Hutabarat menjelaskan ia menerima mandat dari DPP Perindo sebagai Ketua Harian sejak 4 Oktober 2023 lalu. Pengangkatan dirinya sebagai ketua harian karena Perindo membutuhkan tenaga tambahan untuk memenuhi target-target di Pileg 2024. Apalagi pemungutan suara Pileg 2024 tersisa kurang dari 100 hari lagi.


Follow Berita Okezone di Google News


“Mungkin pimpinan melihat Sumut ini, merupakan daerah yang paling berpotensi. Karena di 2018 kita juga yang terbanyak. Untuk penyumbang anggota DPR-RI, selain di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur, keempat adalah Sumut. Untuk mencapai target ini, kita perlu tenaga tambahan,” sebutnya.

JTP pun menegaskan tidak ada konflik dualisme kepemimpinan di tubuh Perindo Sumut. Ia menjelaskan, Ketua DPW Perindo Sumut tu lebih ke arah eksternal dan ketua harian itu secara internal.

Baca Juga  Polisi Gerebek Rumah Kos Tempat Prostitusi, Ada 5 Anak di Bawah Umur : Okezone News

“Kami bersama-sama menjalankan organisasi dan mengkonsolidasikan pemenangan. Mungkin DPP melihat saya melihat dua kali bertarung. Hampir menang dan menang,” sebutnya.

Di Pemilu Legislatif 2024 mendatang, Perindo menargetkan 3 kursi DPR RI dari tiga dapil yang ada di Sumut. Selain itu Perindo juga menargetkan perolehan satu fraksi penuh di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“100 hari terakhir, perlu penguatan, mencari data, mengumpulkan dan menyusun strategi. Kita optimis target bisa tersebut bisa terpenuhi. Untuk itu kita minta seluruh caleg saling mendukung satu sama lain. Salah satunya lewat tandemisasi yang harus berjalan,” tandasnya.

Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat adalah anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024. Dia menjadi satu-satunya perwakilan Partai Perindo yang lolos ke DPRD Sumut hasil Pemilu Legislatif 2019.

Sebelum menjadi seorang politisi, JTP Hutabarat adalah seorang perwira Polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi dan pernah menjadi Kapolres di Kabupaten Tapanuli Utara. Ia juga pernah maju dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Tapanuli Utara, namun dikalahkan calon petahana Nikson Nababan.

Selain memperkenalkan secara resmi Ketua Harian, Perindo juga memperkenalkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Perindo 2024, Tengku Erry Nuradi. Tengku Erry Nuradi adalah politisi kawakan di Sumatera Utara.

Erry merupakan mantan politisi Golkar yang pernah menjadi Ketua Partai Nasdem Sumatera Utara. Ia kemudian melompat ke Partai Perindo dan maju menjadi bacaleg DPR RI nomor urut 1 Partai Perindo dari daerah pemilihan Sumatera Utara-I (Medan, Deli Serdang, Serdangbedagai-Tebingtinggi)

Erry merupakan anak dari tokoh Sumatera Utara, Tengku Nurdin. Dia juga adik dari Mantan Panglima Kodam I-Bukitbarisan, Gubenur Sumut, Tengku Rizal Nurdin.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Mitch McConnell video viral telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *