Jelang Lawan Persib Bandung, Pelatih PSIS Semarang Angkat Bicara soal Potensi Pemainnya Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 : Okezone Bola

PELATIH PSIS Semarang, Gilbert Agius, angkat bicara soal potensi pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 proyeksi Piala Asia U-23 2024. Juru taktik asal Malta itu mengaku belum tahu harus bersikap seperti ada jika Alfeandra Dawengga atau pemain lainnya dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

“Sampai sekarang kami belum menerima surat resmi untuk pemain yang dipanggil. Jadi saya belum tahu bagaimana menjawab ini, mungkin tidak ada pemain yang dipanggil,” kata Gilbert Agius di Graha Persib, Bandung, Senin (26/2/2024).

(Alfeandra Dewangga. pemain Timnas Indonesia U-23 yang memperkuat PSIS Semarang)

Pelatih yang sebelumnya menangani Timnas Malta ini merasa pemanggilan itu akan membuat pemainnya merasa terhormat. Sebab, dipanggil tim nasional merupakan impian para pemain sepakbola.

“Sebagai pelatih, saya rasa harus ada komunikasi lebih dengan PSSI karena mungkin TC (training center di timnas U-23) akan terlalu lama dan kami tetap bermain (di Liga 1 2023/2024) dan harus memainkan pemain U-23,” tuturnya.

Karena itu, ia merasa pemanggilan pemain timnas U-23 di tengah kompetisi yang sedang bergulir memiliki sisi positif dan negatif. Ia pun meminta ada komunikasi yang baik dengan PSSI.

“Jadi harus ada komunikasi dengan PSSI untuk sepakbola yang lebih baik. Saya rasa, kita bisa menemukan solusinya seperti di negara lain,” katanya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejauh ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tengah mendesak PSSI untuk menghapus regulasi tentang minimal memainkan satu pemain U-23 Indonesia bagi setiap klub Liga 1 2023-2024.

Baca Juga  Humor Gus Dur: Lumayan Puasa Setengah Tahun : Okezone Nasional

PSIS Semarang

Pasalnya sejauh ini, para klub Liga 1 menunjukan keraguannya untuk melepas pemainnya. Bahkan dua di antaranya seperti Borneo FC dan Persija Jakarta menyatakan dengan tegas tidak akan melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23.

Terlepas dari itu, PSIS Semarang akan bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 pada Selasa, 27 Februari 2024 pukul 19.00 WIB.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *