Ini Satu Kata Kasar Bahasa Indonesia yang Diingat Sandy Walsh dari sang Nenek : Okezone Bola

INI satu kata kasar bahasa Indonesia yang diingat Sandy Walsh dari sang nenek. Kata yang dimaksud pemain Timnas Indonesia itu adalah ‘tolol’.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sandy Walsh dalam acara podcast di youtube Chandra Margatama. Dalam acara tersebut, pemain fullback kanan andalan Timnas Indonesia itu mendapat pertanyaan tentang kata Bahasa Indonesia pertama yang ia ketahui.

Namun secara mengejutkan, kata Bahasa Indonesia pertama yang diketahui oleh Sandy Walsh merupakan kata yang terbilang kasar, yakni tolol.

“Aku ingat karena aku mengambil les Bahasa Indonesia di suatu tempat di Brussel dimana saya tinggal” ujar Sandy Walsh dikutip dari youtube Chandra Margatama, Senin (6/11/2023).

“Dan kata pertama yang saya ingat adalah yang nenekku selalu bilang padaku, yaitu ‘tolol’, Sandy tolol, selalu” sambungnya.

Menariknya, saat berada di tempat belajar, Sandy sempat lupa dengan kata itu. Dirinya justru ingat kata ‘tolong’ yang berarti membantu. Setelah dipikir lagi, Sandy kemudian menanyakan terkait arti ‘tolol’. Hal itu justru membuat guru lesnya tertawa.

“Tapi ketika aku pergi ke tempat les dan yang aku ingat adalah ‘tolong’ yang berarti membantu. Tapi aku pikir lagi nenekku tidak berkata tolong, dia berkata ‘tolol’ dan aku bertanya ‘tolol itu apa?’ dan dia bilang tolol itu bodoh” kata Sandy Walsh sambil tertawa.


Follow Berita Okezone di Google News


Sejak saat itu, Sandy Walsh baru mengetahui apa yang sering neneknya katakan padanya sewaktu kecil dulu. Dirinya baru menyadari bahwa dirinya sering dikatai bodoh oleh neneknya.

“Jadi sekarang aku tahu kalau nenekku selalu memanggilku bodoh. Dia bilang ‘Sandy tolol’, ‘aduh tolol'” ujarnya.

Baca Juga  Lewat Trending Star, Iris Graciella Tebar Pengaruh Positif dari Atas Panggung : Okezone Celebrity

Terlepas dari hal itu, kabar baik terdengar dari Sandy Walsh. Setelah sempat dikabarkan mengalami cedera saat membela timnya, KV Mechelen, belum lama ini Sandy Walsh telah kembali bermain di pertandingan kasta tertinggi Liga Belgia.

Hal ini menandakan bahwa keadaan pemain berdarah Surabaya berusia 28 tahun itu baik-baik saja. Hal ini juga berarti Sandy Walsh akan dapat ikut membela Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Sandy Walsh

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni laga away Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Irak pada 16 November 2026. Setelah itu, Indonesia akan menjalani laga tandang lain menghadapi Filipina di ajang yang sama pada 21 November 2023.

Menarik untuk menyaksikan penampilan Sandy Walsh bersama Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *