Ini 6 Perusahaan Pengembang Perangkat Elektronik Milik Israel, Ada yang Diakuisisi Apple! : Okezone techno

JAKARTA – Israel menjadi salah satu negara dengan banyaknya perusahaan yang berkontribusi dalam pengembangan berbagai jenis teknologi untuk kebutuhan sehari-hari. Perangkat elektronik menjadi salah satu diantara banyaknya teknologi yang dikembangkan perusahaan dari negara tersebut.

Lantas, apa saja perusahaan milik Israel yang mengembangkan berbagai perangkat elektronik? Dilansir dari berbagai sumber, Senin (30/10/2023), berikut ini Okezone telah merangkum enam di antaranya.

1. Sirin Labs

Perusahaan pengembang ponsel pintar asal Israel ini didirikan pada tahun 2014. Dua tahun setelahnya, Sirin Labs berhasil meluncurkan produk smartphone bernama Solarin yang diklaim sebagai ponsel teraman dari ancaman penyadapan. Tidak tanggung-tanggung, harga ponsel anti sadap buatan perusahaan ini mencapai Rp222 juta.

2. Camero-Tech

Camero-Tech menjadi perusahaan Israel yang mengembangkan kamera Xaver 1000 untuk membantu operasi militer tentara. Teknologi dalam kamera ini dirancang untuk membantu penglihatan yang menembus dinding dengan mendeteksi sifat statis dan dinamis dari objek-objek yang ada di balik dinding atau penghalang lainnya.

3. Wizcom Technologies

Perusahaan pengembang alat penerjemah genggam portabel milik Israel ini didirikan pada tahun 1995. Meskipun telah tutup sejak 2012 lalu, perusahaan ini pernah memproduksi pemindai elektronik portabel berbentuk pena untuk pertama kalinya yang mampu memindai teks tercetak dan menerjemahkannya kata demi kata.


Follow Berita Okezone di Google News


4. M-Systems

M-systems merupakan perusahaan Israel yang mencetuskan USB Flash Drive untuk pertama kalinya. Dikenal sebagai flashdisk, alat penyimpanan data yang dapat dengan mudah disambungkan ke berbagai perangkat elektronik seperti komputer atau laptop ini bahkan masih diterapkan hingga saat ini.

5. PrimeSense

Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi sensor 3D ini dikenal akan perannya dalam pengembangan sistem pengendali gerak tubuh pada konsol Microsoft, Kinect. Pada tahun 2013, PrimeSense bahkan diakuisisi oleh Apple dan menciptakan perkembangan lainnya, termasuk teknologi pengenal wajah pada iPhone X.

Baca Juga  Pendaftaran Dibuka 15 Mei, Ini Jadwal Lengkap Seleksi 30 Sekolah Kedinasan 2024 : Okezone Economy

6. Sightful

Terakhir, Sightful yang berkantor pusat di Tel Aviv, Israel berhasil meluncurkan produk laptop AR pertamanya pada 18 Mei 2023 lalu. Laptop bernama Spacetop tersebut sekaligus menjadi laptop AR tanpa layar monitor pertama di dunia yang dihargai sekitar Rp30 juta. 

Itu dia enam perusahaan pengembang perangkat elektronik milik Israel. Ada yang pernah kamu ketahui sebelumnya? (Chasna Alifia Sya’bana)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *