IHSG Awal Bulan Berpotensi Melemah Terbatas : Okezone Economy

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) awal bulan berpotensi tertekan pada sepanjang perdagangan. Pergerakan IHSG hari ini akan berada di kisaran 7.212 – 7.389.



CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG menyambut awal pekan dan bulan baru di mana akan terdapat rilis data inflasi di awal bulan, akan memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG.

“Namun selama rentang konsolidasi belum mampu digeser ke arah yang lebih baik maka para investor masih harus mewaspadai adanya potensi tekanan terbatas,” tulis William dalam risetnya, Senin (1/4/2024).

Menurut William, kondisi perekonomian yang cukup stabil dapat memberikan perkiraan inflasi dalam kondisi normal dan stabil.

“Sehingga jika terjadi kenaikan merupakan hal wajar dimana perekonomian terlihat mulai bergerak seiring dengan mulai membaiknya situasi,” katanya.

Sebelumnya, IHSG selama sepekan turun menjadi 0,83% ke Level 7.288. Data tersebut merupakan akumulasi data perdagangan pada periode 25 sampai dengan 28 Maret 2024.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan data perdagangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG pekan ini ditutup menurun sebesar 0,83% menjadi berada pada posisi 7.288,813 dari 7.350,152 pada penutupan pekan lalu.

Saham-saham rekomendasi yang dapat jadi pilihan di antaranya:

– INDF

– AALI

– BMRI

– ICBP

– AKRA

– TBIG

– ASRI

Baca Juga  Viral Cucu Bawa Kakek Ikut Kuliah ke Kampus, Tak Tega Tinggalkan di Rumah Sendirian : Okezone Lifestyle

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *