Humor Gus Dur: Menu Gorengan saat Rapat Kabinet : Okezone Nasional

CERITA dan tingkah lucu nan cerdas Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur masih diingat hingga kini. Salah satunya kisah lucu Gus Dur saat menjadi Presiden RI.

Dilansir situs NU online, Minggu (21/1/2024), suasana merakyat terlihat ketika Presiden Gus Dur mulai bosan dengan menu Istana.




Ia menginginkan kuliner khas rakyat menghiasi meja rapat kabinet. Kegemaran menyantap kuliner rakyat memang lekat dengan Gus Dur.

Bahkan saat ia bepergian ke suatu tempat, ia paham tempat makan yang enak dan khas daerah tersebut.

Hal itu dicatat oleh Muhammad AS Hikam dalam ‘Gus Durku, Gus Dur Anda, Gus Dur Kita’ (2013) bahwa hobi menyantap kuliner rakyat masih tetap menjadi tradisi Gus Dur ketika dirinya menjabat sebagai Presiden RI.

Hal itu muncul seiring dengan perasaan bosan orang-orang di istana untuk menyantap masakan dan menu resmi dari Bina Graha.

Maka, gorengan dipesan dari luar Kantor Kepresidenan. Pemandangan eksotik pun terlihat ketika gorengan bersanding dengan air mineral ‘Equil’ di meja rapat kabinet.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(qlh)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Perayaan 45 Tahun Kemenangan Revolusi Islam Iran, Dubes Iran: Terus Perkuat Kerja Sama dengan Indonesia : Okezone News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *