Hore, BLT Pekerja Cair Lagi Rp300 Ribu Bulan : Okezone Economy

JAKARTA Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk pekerja rokok di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah akan dilanjutkan pada tahun ini. Adapun alokasi anggaran sebesar Rp39,44 miliar telah disiapkan oleh pemerintah.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kudus Agustinus Agung Karyanto mengatakan, jumlah penerima BLT akan mengacu pada data pekerja rokok yang sebelumnya telah menjadi penerima manfaat dari program BLT buruh rokok.



Dia mengungkapkan, dana sebesar Rp39,44 miliar untuk program ini berasal dari dana bagi hasil cukai dan tembakau (DBHCHT). Rencananya, BLT akan disalurkan selama empat kali, dengan besaran Rp300 ribu per bulan untuk setiap penerima manfaat, sehingga total BLT yang diterima mencapai Rp1,2 juta.

Agung menambahkan bahwa proses penyaluran BLT masih menunggu sinkronisasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, mengingat pengalaman sebelumnya dalam menyalurkan program serupa. Pekerja rokok yang akan menjadi penerima BLT dengan anggaran dari APBD Provinsi Jateng juga akan dicatat.

Berdasarkan data penyaluran pada akhir 2023, tercatat sebanyak 65.149 pekerja rokok yang ber-KTP Kudus yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT). Katanya, sebelum disalurkan kepada pekerja rokok, data yang ada terlebih dahulu dilakukan verifikasi untuk memastikan ada tidaknya pekerja yang meninggal atau beralih profesi.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Agung berharap bahwa melalui program BLT buruh rokok ini, beban hidup para penerima dapat terbantu, sekaligus menjadi modal untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan memberikan dorongan untuk terus maju dan berkarya.

Baca Juga  Duh! Tolak Kedatangan Turis, Warga Sebar Hoax soal Wabah Kutu Busuk : Okezone Travel

Dia berharap dengan program BLT buruh rokok tersebut, setidaknya bisa meringankan beban hidup para penerima, serta dapat menjadi modal untuk terus maju, berkarya, serta meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Baca Selengkapnya: BLT Pekerja Cair Lagi! Dapat Rp1,2 Juta

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *