Honda Luncurkan Motor Skutik Baru, Vario Versi Gambot : Okezone Otomotif

JAKARTA Honda merilis skuter matik (skutik) terbarunya yakni NX125RX yang ditujukan untuk pasar China. Motor ini belum pernah ada sebelumnya, meski modelnya sangat mirip dengan Honda Vario 125 yang dipasarkan di Indonesia.

Pasar skutik di China memang unik dengan banyak pilihan dan model yang berbeda dibandingkan desain yang beredar di pasaran. Hal ini disebabkan konsumen China memiliki preferensi tersendiri dalam pilihan skuter matiknya.

Melansir Greatbiker, Jumat (10/5/2024), skutik gambot ini memiliki desain yang sangat unik dan bisa dikatakan tidak proporsional. NX125RX dibekali bodi yang cukup besar, tapi menggunakan ban ukuran kecil.

Pada bagian depan, Honda merancang bodi dengan desain yang sporty mirip Vario 125 generasi kedua di Indonesia. Sementara bodi belakang dibuat besar mirip Vario 160. Namun, dimensinya lebih pendek sehingga terlihat bantet.

Bannya menggunakan ukuran yang berbeda, diyakini roda depan menggunakan ukuran 14 inci, sementara belakang menggunakan 12 inci. Tapi, motor ini dilengkapi fitur kekinian, seperti pencahayaan full LED, klaster instrumen LCD, USB Charger, Idling Stop System, pengereman ABS, dan cakram di depan serta tromol di belakang.

Soal perfroma, Honda NX125RX dibekali mesin satu silinder berkapasitas 125 cc berpendingin cairan. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 6,6 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,7 Nm pada 6.000 rpm.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Skutik gambot ini dibekali tangki bahan bakar berukuran 6 liter. Diklaim NX125RX dapat menempuh jarak 200 kilometer dalam sekali pengisian BBM penuh. Konsumsi BBM-nya diklaim sekitar 33,3 km per liter.

Baca Juga  Prediksi Perilaku Pengusaha hingga Pasar Saham Jelang Pemilu 2024 : Okezone Economy

Honda NX125RX merupakan produk entry-level atau ditujukan kepada pembeli pertama sehingga memiliki harga yang cukup terjangkau. Namun, motor ini diyakini sangat cocok bagi konsumen muda karena desainnya yang modern.

Mengenai harga, Honda NX125RX ditawarkan dengan dua varian, yakni CBS (Combi Brake System) yang dibanderol 11.999 yuan atau setara Rp26,6 juta. Sementara varian ABS dijual dengan harga 12.499 yuan atau sekitar Rp27,7 juta.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *