Ferdy Sambo Disebut Tidak Ditahan di Lapas, Kalapas Salemba Buka Suara : Okezone Nasional

JAKARTA – Advokat Alvin Lim yang baru saja resmi bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas I Cipinang, menyebutkan Ferdy Sambo tidak ditahan di Lapas Salemba. Penjelasan Alvin melalui podcast dokter Richard Lee itu langsung dibantah oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.




Alvin menyebutkan Ferdy Sambom tidak ditahan di dalam Lapas, bahkan tidak tidur dalam ruang sel penjaranya. Ia mengatakan Ferdy Sambo tidur di ruang kantor Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Salemba, menggunakan AC (pendingin ruangan).

“Semua yang disampaikan tersebut adalah tidak benar,” tegas Kadivpas DKI Jakarta, Tonny Nainggolan melalui pesan singkat kepada MPI, Kamis (4/1/2024).

Sementara itu, Kepala Lapas Salemba, Beni Hidayat menuturkan pernyataan Alvin Lim tidak bisa dibuktikan secara konkret dikarenakan sifatnya yang tidak bersumber.

“Dia (Alvin Lim) itu menggunakan data atau hanya pernyataan saja?” tanya Beni saat dihubungi awak media.

Beni mengatakan, Alvin tidak bertemu Ferdy Sambo dikarenakan tengah menjalani perawatan kesehatannya. Oleh sebab itu, dia membantah pernyataan Alvin tersebut.

“Jadi kami bantah bahwa pernyataan dia itu jelas tidak benar. Yang bersangkutan menjalani pidana di Lapas Salemba dan telah menjalani masa pengenalan lingkungan (MAPENALING) terhitung tanggal 24 Agustus 2023 sampai 29 Agustus 2023,” terang Beni.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya diketahui, Alvin Lim membuat heboh setelah pernyataanya yang mengatakan jika Ferdy Sambo tak ditahan di Lapas Salemba. Hal itu Alvin Lim ungkap dalam podcast Dokter Richard Lee yang tayang di Youtube pads Rabu (3/1/2024).

Baca Juga  Kisah Maia Estianty Jadi Tour Guide Dadakan di Raudhah Masjid Nabawi : Okezone Celebrity

Dalam podcast itu, Alvin Lim membongkar tentang kehidupan di dalam Lapas. Usai bebas pada 25 Desember 2023, Alvin pun membongkar tentang kehidupan di dalam Lapas. Bahkan dirinya berani mengatakan jika Ferdy Sambo tak ditahan di Lapas Salemba seperti yang diberitakan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *