BYD Pamerkan 3 Mobil Premium Baru, Ini Bocorannya : Okezone Otomotif

JAKARTA – Pabrikan China, BYD, memamerkan 3 model baru, termasuk 2 yang masih konsep. Mobil tersebut berada di bawah merek premium yakni Fangchengbao. Tiga model baru ini diharapkan bisa meningkatkan penjualan mobil dengan harga tinggi.

Melansir Reuters, Kamis (18/4/2024), ketiga model tersebut adalah SUV Bao 8, crossover konsep Super 3, dan mobil sport konsep Super 9. Ketiganya memulai debutnya di acara streaming langsung pada Selasa (16/4/2024) malam. Perusahaan akan memamerkannya di pameran otomotif Beijing, yang dimulai akhir pekan depan.

BYD tidak mengumumkan harga atau kapan mobil tersebut akan tersedia.

Sebagian besar jajaran produk Fangchengbao dilengkapi sistem plug-in hybrid, yang disebut Dual Mode Off-Road (DMO) yang dikembangkan BYD. Sistem ini untuk meningkatkan pengalaman berkendara off-road dengan penghematan bahan bakar yang lebih baik dan tenaga kuda yang tinggi, kata Kepala Ilmuwan, Lian Yubo, pada acara tersebut.

Kehadiran mobil ini akan menantang Toyota Land Cruiser, Stellantis Jeep dan Tata Motors, Jaguar Land Rover, yang telah menjadi pemain utama di segmen off-road.

BYD memuji desain yang stylish untuk mobil sport Super 9, yang dipimpin kepala desainernya, Wolfgang Josef Egger. Wolfgang pernah bekerja di merek mobil mewah Eropa seperti Alfa Romeo, Audi dan Lamborghini.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

BYD meluncurkan Fangchengbao akhir tahun lalu sebagai salah satu dari tiga merek kendaraan kelas atas. Dua merek lainnya adalah Denza dan Yangwang.

Baca Juga  IHSG di Zona Merah, Turun ke 7.073 pada Akhir Perdagangan : Okezone Economy

Mereka juga meluncurkan SUV hybrid dan mobil sport dengan merek Yangwang yang terjual di atas 1 juta yuan ($138,132.99).

BYD mengatakan telah mengirimkan hampir 20.000 unit Bao 5, model pertama merek Fangchengbao, sejak SUV hybrid plug-in, dengan harga mulai 289.900 yuan, mulai dikirimkan pada bulan November.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *