Buka saat Bulan Ramadhan, 2 Tempat Bilyard Terbesar di Sidoarjo Digerebek Petugas : Okezone News

SIDOARJO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sidoarjo menutup paksa 2 tempat hiburan bilyard terbesar di Sidoarjo, Kamis (28/3/2024). Kedua tempat hiburan tersebut, masing-masing Tempat Hiburan Bilyard Joker dan Three Brother yang ada dikawasan Pagerwojo-Sidoarjo ini nekat beroperasi meskipun ada aturan yang melarang tempat hiburan buka selama bulan Ramadhan.

Razia yang dilakukan Satpol PP Sidoarjo ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman, dan nyaman selama Ramadan. Petugas menyisir kawasan Sidoarjo kota dan menemukan 2 tempat bilyard yang masih beroperasi.

Kedua tempat bilyard tersebut, masing-masing milik pengusaha ternama di Sidoarjo. Petugas Satpol PP langsung menegur dan menutup paksa kedua tempat hiburan tersebut. Puluhan pengunjung yang sedang bermain bilyard diminta untuk meninggalkan lokasi.

Pengelola bilyard sempat berusaha melobi petugas, namun tidak berhasil. Petugas tetap bersikeras menutup tempat hiburan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pengelola bilyard mengaku tahu aturan yang melarang tempat hiburan buka selama Ramadan. Namun, mereka nekat beroperasi dengan alasan untuk memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan jelang Lebaran.

“Ya kita tahu aturannya pak, tapi kasihan karyawan” kata Gusti, salah satu pengelola bilyard.





Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Sidoarjo, Puguh Karyanto mengatakan, bahwa penutupan paksa ini dilakukan untuk menciptakan kondisi yang kondusif selama Ramadan.

Baca Juga  Unilever Tarik Es Krim Magnum, Ada Kandungan Logam dan Plastik : Okezone Economy

“Pada intinya kegiatan ini untuk cipta kondisi, sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman selama bulan Ramadan ini,” kata Puguh.

Selain ditutup paksa, pengelola tempat hiburan bilyard juga didata oleh Satpol PP. Petugas mengancam akan menyegel dan mencabut izin operasional jika mereka tetap nekat beroperasi selama bulan Ramadhan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *