Berkat KRIS, Peserta BPJS Kesehatan Kelas 3 Bakal Rasakan Ruangan AC Maksimal 4 Orang : Okezone health

JURU Bicara Kementerian Kesehatan Mohammad Syahril memastikan bahwa lewat sistem Kelas Ruang Inap Standar (KRIS) tidak ada lagi pembeda dalam hal pelayanan kesehatan antara peserta BPJS Kesehatan kelas 1,2 dan 3. Artinya, semua setara dalam hal pelayanan yang diterima.

Pelayanan yang dimaksud adalah perawatan dan pelayanan obat yang sama, yang terdiri dari konsultasi dokter, pemeriksaan penunjang seperti lab, radiologi, obat formulatium nasional, dan lainnya.

Kapasitas ruangan pun disamaratakan yaitu dengan standar maksimal empat pasien dalam satu ruang rawat inap. Di mana sebelumnya pada kelas tiga itu bisa terdiri dari lima sampai delapan pasien per kamar.

“Kami memastikan semua peserta BPJS Kesehatan mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas dan itu tidak lagi dibedakan lewat kelas,” tutur Syahril dalam konferensi pers virtual, Rabu (15/5/2024).

Lebih detail lagi, Syahril menjelaskan salah satu contoh kualitas pelayanan yang diperbaiki bagi peserta BPJS Kesehatan kelas tiga adalah kamar inapnya optimalnya dipasang pengatur suhu atau AC.

“Setiap kamar inap memiliki pengatur temperatur udara atau AC,” katanya.

Selain itu, per kasur memiliki tempat penyimpanan tabung oksigen, yang mana kata Syahril, dulu di pelayanan kelas tiga, fasilitas itu hanya ada 1-2 untuk 5-8 kasur per kamar. Dengan begitu, diharapkan pelayanan ke pasien bisa lebih maksimal.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekat pembatas antar kasur pun akan tinggi, kamar mandi harus ada per kamar, dan ventilasi udara dipastikan bagus.

Baca Juga  Sejarah Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2023, Stop Stigma dan Diskriminasi : Okezone Edukasi

“Semua peserta BPJS Kesehatan akan mendapatkan fasilitas yang sama dengan diterapkannya sistem KRIS ini,” tulis Syahril.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *