Bakar Semangat Puluhan Ribu Warga Jabar, Ganjar Siap Majukan Sektor Pertanian : Okezone News

JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo hadir dalam kampanye akbar di Lapangan Tegallega Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).





   

Diketahui, puluhan ribu kader, relawan dan simpatisan warga Jawa Barat pun memenuhi acara tersebut.

Ganjar awalnya menyebut bahwa Bandung mempunyai sejarah dan cerita dengan Presiden Indonesia Pertama Soekarno. Menurutnya, Soekarno mendapat inspirasi pandangan dan sikap politiknya di lokasi itu.

“Kami sayang Jawa Barat dan kami sayang Kota Bandung. Bandung punya sejarah pada bangsa ini ketika Bung Karno mendapat inspirasi dari orang Jawa Barat untuk sikap politiknya. Bapak Marhaen, dialah orang kecil yang butuh pembelaan politik, dan kami komitmen bersama orang kecil,” kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu kemudian menceritakan Marhaen adalah seorang petani. Ia pun menyoroti sektor pertanian yang kini punya masalah di mana persoalannya berkaitan dengan pupuk langka, hasil panen yang dibeli murah dan harga kebutuhan pokok yang tinggi.

“Maka Ganjar-Mahfud berkomitmen bahwa pangan harus dikendalikan negara. Negara harus bertanggungjawab dan tidak boleh pangan itu menjadi bahan liberal yang diperdagangkan. Kita kembalikan lagi fungsi Bulog untuk mengamankan pangan,” tegasnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak hanya itu, Ganjar juga berkomitmen mengembangkan digitalisasi di sektor pertanian. Hal itu penting agar anak muda bisa berkecimpung di dunia itu.

Baca Juga  Geledah Rumah dan Temukan Catatan Proyek Kementan di Rumah Hanan Supangkat, Ini yang KPK Telisik : Okezone Nasional

“Kita lakukan digitalisasi sampai kemudian pertanian kita maju dan itu yang kita libatkan anak muda,” ucapnya.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo menghadiri kampanye akbar bertema Hajatan Rakyat di Lapangan Tegallega Kota Bandung. Hadir dalam acara itu, Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri, Ketua TPN, TPD dan tamu undangan lainnya.

Acara itu juga dimeriahkan oleh artis, seniman, budayawan, musisi baik lokal maupun nasional. Hadir dalam acara itu Slank, PAS Band, Naff, Ipang Lazuardi, Bimbo, Jamrud, Kuburan Band, Dead Squad, Amanda Caesa, Andi /rif, Sisitipsi, Kiky Syarah, Andre Hehanusa, Konco Maker dan artis lainnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *