Bahas Politik Kesehatan dengan Pengusaha, Ganjar Pranowo: Jaga Kesehatan Lebih Baik : Okezone News

SURABAYA – Capres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyarankan agar masyarakat bisa menjaga pola hidup sehat. Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo saat membahas politik kesehatan bersama ratusan pengusaha di Jawa Timur.




Ganjar Pranowo bertemu dengan pengusaha Jatim didampingi oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo dan Hary Tanoes menghadiri acara makan siang bersama 200 pengusaha di Jawa Timur, di Jalan Mayjen HR Muhammad, Putat Gede, Sukomanunggal, Surabaya, Jatim, Sabtu 14 Oktober 2023.

“Meskipun tadi saya anjurkan bagaiamana hidup sehat lebih baik, olahraga lebih baik, dan menjaga kesehatan lebih baik,” ujarnya.

Ganjar menambakan bahwa penguatan industri kesehatan juga berdampak pada pelayanan kesehatan yang semakin baik.

“Menurut saya yang paling baik itu adalah kawasan industri kesehatannya dan nanti secara konseptual (dibahas) nantinya,” kata dia.

Sebelumnya, para pengusaha menyampaikan tentang politik kesehatan. Di mana, lanjut dia, tentang persoalan kekurangan dokter spesialis di Indonesia, sehingga bagaimana bisa memenuhinya guna pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Bagaimana dokter spesialis itu bisa terpenuhi dan bisa diakses lebih mudah,” ujarnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Mantan Gubernur Jateng itu melanjutkan bahwa dirinya bersama pengusaha di Jatim juga mendiskusikan bagaimana meningkatkan pelayanan kesehatan, namun dengan tetap terjangkau untuk semua elemen masyarakat.

 BACA JUGA:

Ganjar menilai bahwa persoalan tarif kesehatan harus dibicarakan secara serius. Sehingga diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik dengan menggunakan alat-alat kesehatan yang terbaik dan canggih.

“Sehingga kesehatannya bisa canggih dan alat kesehatannya yang terbaik dan bisa alat kesehatannya canggih tapi bisa terjangkau,” tuturya.

Baca Juga  Adiba Khanza dan Egy Maulana Menikah, Umi Pipik Tulis Pesan Haru : Okezone Celebrity

Sekitar dua jam Ganjar dan Hary Tanoe menggelar pertemuan dengan para pengusaha. Lalu Ganjar ke luar dari ruangan silaturahmi untuk melanjutkan safari politiknya di beberapa tempat di Surabaya.

 BACA JUGA:

Dalam kesempatan itu, para pengusaha di Jatim berdiskusi bersama Ganjar Pranowo dan Hary Tanoesoedibjo terkait permasalahan perekonomian bangsa.

Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pertemuan dengan ratusan pengusaha di Jatim tersebut untuk mendengarkan aspirasi mereka.

“Ya ada beberapa di antaranya teman lama ya. Dari sini kita bisa berkumpul dan menyampaikan banyak aspirasi dan saya senang yang datang komplet yang muda ada dan yang senior juga ada,” kata Ganjar.

Sebelumnya, Hary Tanoesoedibjo bersama istrinya, Liliana Tanoesoedibjo yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa para pengusaha berkeyakinan dengan kepimpinan Ganjar Pranowo Indonesia akan lebih maju.

“Jadi dunia usaha di Jatim kalau menurut saya akan mayoritas mendukung Pak Ganjar karena saya juga dari Surabaya dan dukungan itu sangat luar biasa positif dan militan untuk pemenangan Pak Ganjar,” ujarnya di lokasi.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga belum bisa menyampaikan siapa sosok dari Cawapres dari Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

“Belum, belum bisa disampaikan,” singkat dia.

Diketahui Bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Surabaya dan Sidoarjo, di antaranya silaturahmi mendatangi perusahaan Kedawung, serta perusahaan Kapal Api dengan bertemu dengan ribuan buruh.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *